Mikel Arteta Kecam Jadwal Aston Villa vs Arsenal Cuma Berjarak 63 Jam

Sabtu, 18 Februari 2023 - 15:30 WIB
loading...
Mikel Arteta Kecam Jadwal Aston Villa vs Arsenal Cuma Berjarak 63 Jam
Arsenal mulai mengeluhkan jadwal padat di Liga Primer Ingris 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Arsenal mulai mengeluhkan jadwal padat di Liga Primer Ingris 2022/2023 . Pelatih The Gunners Mikel Arteta mengecam jadwal timnya bermain Aston villa pada Sabtu (18/2/2023) pukul 19.30 WIB, setelah tampil pada laga tengah pekan melawan Manchester City.

Arsenal dikalahkan Manchester City 1-3 di Emirates Stadium, Rabu (15/2/2023) malam waktu lokal atau Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Jarak laga itu dengan pertandingan melawan Aston Villa hanya 63 jam saja. Celakanya, Arsenal yang berbasis di London harus bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Birmingham.



Arsenal yang memiliki tabungan satu pertandingan di tangan, membutuhkan kemenangan untuk merebut kembali peringkat 1 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2-22/2023 yang direbut Man City. Kedua tim memiliki poin sama, 51, tapi Arsenal kalah dalam produktivitas gol memasukkan.

Arsenal merasa tidak diuntungkan dengan jadwal, karena Aston Villa mendapat memiki waktu istirahat lebih lama atau tiga hari. Arteta mengatakan tidak masuk akal aturan Liga Inggris tidak disetarakan dengan Liga Champions. Biasanya, saat tim bermain di Liga Champions pada hari Rabu, maka jadwal laga liga domestik tidak jatih pada hari Sabtu di waktu jam makan siang.



"Ada aturan tertentu dengan Liga Champions," kata Arteta seperti dilansir livescore.com. “Ketika Anda bermain pada Rabu malam dan Anda tidak bermain (Sabtu waktu makan siang), harusnya itu berlaku untuk kompetisi apa pun."

“Jika Anda berbicara secara fisiologis, sangat sulit pada periode itu untuk mendapatkan hasil terbaik dan mengurangi risiko cedera pemain," imbuhnya.

"Mereka mengatur jadwal seperti semaunya. Ini agak tidak biasa, tapi ini bukan tentang khawatir atau tidak khawatir. Kami harus bermain. Saya ingin para pemain berada dalam pola pikir terbaik dan siap secara fisik untuk menjalani tantangan itu."

Meski mengakui itu bukan situasi yang ideal, Arteta menegaskan itu bukan alasan untuk tidak tampil bagus melawan Aston Villa. Arteta menegaskan ini akan menjadi kebangkitan timnya di liga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)