Saingi Sheikh Jassim, Miliarder Inggris Jim Ratcliffe Ikut Tawar Manchester United

Sabtu, 18 Februari 2023 - 21:00 WIB
loading...
Saingi Sheikh Jassim, Miliarder Inggris Jim Ratcliffe Ikut Tawar Manchester United
Kompetisi untuk membeli Manchester United (MU) telah dimulai. Miliarder asal Inggris, Jim Ratcliffe ikut mengajukan penawaran untuk mengambil alih Setan Merah. Foto: wsj.com
A A A
MANCHESTER - Kompetisi untuk membeli Manchester United (MU) telah dimulai. Miliarder asal Inggris, Jim Ratcliffe dilaporkan ikut mengajukan penawaran untuk mengambil alih Setan Merah dari Keluarga Glazer.



Menurut laporan, Ratcliffe telah mengajukan tawaran untuk membeli klub yang bermarkas di Old Trafford itu melalui perusahaan bahan kimia, INEOS.

Ratcliffe yang mengaku sebagai penggemar MU seumur hidup siap melawan Sheikh Jassim bin Hamad bin Al Thani. Sebab, Emir Qatar itu telah mengajukan tawaran lebih dadulu.

Sheikh Jassim yang merupakan ketua Qatar Islamic Bank dan sekaligus putra mantan perdana menteri Qatar, sebelumnya mengonfirmasi telah mengajukan tawaran untuk membeli MU.

Dia menegaskan ingin sepenuhnya membeli MU dari keluarga Glazers. Sheikh Jassim juga berjanji tidak akan membawa utang apapun dalam proses pembelian MU.

Belum diketahui pasti berapa tawaran yang diajukan Sheikh Jassim kepada keluarga Glazer. Tapi, menurut kabar yang beredar antara 5-7 miliar poundsterling.

Ratcliffe sebenarnya menjadi orang pertama yang mengungkapkan minat untuk membeli MU pada bulan lalu. Ini setelah keluarga Glazer mengumumkan niatnya untuk menjual klub Liga Inggris itu pada November silam.

"Tujuannya adalah menjadi penjaga jangka panjang Manchester United dan menetapkan standar untuk pendekatan progresif terhadap kepemilikan klub," jelas INEOS.

"Sebagai kelahiran lokal, dia ingin mengembalikan Manchester ke Manchester United," lanjutnya dilansir The Telegraph.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)