Mauricio Lara Hancurkan Leigh Wood di Ronde 7, Rebut Sabuk Juara WBA

Minggu, 19 Februari 2023 - 07:10 WIB
loading...
Mauricio Lara Hancurkan Leigh Wood di Ronde 7, Rebut Sabuk Juara WBA
Mauricio Lara Hancurkan Leigh Wood di Ronde 7, Rebut Sabuk Juara WBA/The Sun
A A A
Mauricio Lara menghancurkan Leigh Wood dengan kemenangan TKO di ronde ketujuh untuk merebut sabuk juara WBA kelas bulu dalam pertarungan di Motorpoint Arena, Nottingham, Inggris, Minggu (19/2/2023) pagi WIB. Kemenangan TKO rodne 7 itu mengantarkan Mauricio Lara sebagai juara baru kelas bulu WBA.

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri kejayaan Leigh Wood yang harus jatuh bangun untuk menahan gempuran Mauricio Lara yang tampil beringas.
Petinju Meksiko yang memiliki pukulan keras ini mengalahkan jagoan Nottingham itu dengan sebuah hook kiri pada ronde ketujuh di Motorpoint Arena, kota tersebut.



Leigh Wood bangkit dari hitungan, namun pelatihnya, Ben Davison, yang menghentikan laga dengan melempar handuk, tepat saat wasit Michael Alexander akan mempertemukan keduanya. Petinju tuan rumah ini terkena luka di mata kirinya akibat benturan kepala pada ronde pembuka dan meraih banyak kesuksesan dalam laga ini, termasuk memukul Lara berkali-kali ke arah tubuh lawannya, yang terlihat tidak disukainya.

Atlet berusia 34 tahun ini nampak mengendalikan kontes ini, menyambungkan serangan dan mendaratkan serangan dengan mudah antara ronde ketiga dan keempat. Namun Lara, yang mengalahkan mantan pemegang gelar IBF kelas bulu Josh Warrington pada bulan Februari 2021, membalikkan keadaan.

Ada beberapa protes dari Wood, yang dihentikan setelah dua menit dan 54 detik pada ronde ketujuh, tetapi tampaknya itu adalah keputusan yang tepat dari pelatih Davison untuk menghentikan pertarungan. "Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya dan saya akan kembali," kata Wood setelah pertandingan. "Saya bisa saja melanjutkannya, saya adalah seorang petarung, namun saya hanya ingin mengucapkan selamat kepada Mauricio Lara,"lanjutnya.



Eddie Hearn, promotor Wood yang sempat terkejut ketika Lara menghentikan Warrington di babak penyisihan dua tahun lalu, mengungkapkan bahwa ada klausul tanding ulang untuk pertarungan tersebut. "Leigh Wood memiliki klausul pertandingan ulang dalam kontrak sebagai juara sebelum pertarungan," kata Hearn setelah pertandingan. ''Saya yakin dia akan ingin melakukan pertandingan ulang itu. Mauricio mengubah hidupnya dengan kemenangan atas Josh Warrington dan sekarang ia adalah seorang juara dunia muda dalam divisi yang hebat,''lanjut Hearn.

"Sekarang gilirannya untuk menyandang gelar tersebut di pinggangnya dan mungkin Leigh akan bertarung lagi sebelum laga ulang atau Lara melawan Warrington [untuk ketiga kalinya], dengan Leigh bertarung melawan sang pemenang, namun saya yakin kita akan melihatnya lagi karena itu adalah pertarungan yang luar biasa."

Wood bisa bangga pada dirinya sendiri karena telah mengambil pertarungan itu, sebuah pembelaan sukarela, melawan pria yang dijauhi semua orang dan akan melihat kembali masa kejayaannya dengan kenangan indah. Namun pada akhirnya, dengan masih banyak hal yang tersisa untuk dilakukannya lagi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)