Mantan Juara Luis Nery Terjatuh, Balas Pukul KO Musuhnya Ronde 11

Minggu, 19 Februari 2023 - 18:19 WIB
loading...
Mantan Juara Luis Nery Terjatuh, Balas Pukul KO Musuhnya Ronde 11
Mantan Juara Luis Nery Terjatuh, Balas Pukul KO Musuhnya Ronde 11/Ringnews24
A A A
Luis Nery terjatuh, bangkit dan membalas memukul KO musuhnya di ronde 11 sebagai pembuktian benar-benar layak untuk kembali ke panggung perebutan gelar. Mantan juara kelas bantam WBC dan bulu junior ini berjuang melawan kelelahan dan usaha keras dari Azat 'Crazy A' Hovhannisyan meraih kemenangan KO pada ronde kesebelas dalam sebuah laga klasik.

Luis Nery menjatuhkan Hovhannisyan pada akhir ronde kesepuluh dan membuat penantang asal Armenia itu berdiri sebelum wasit Ray Corona menghentikan laga pada menit 1:51 ronde kesebelas dalam laga perebutan gelar juara dunia kelas bulu junior WBC yang ditayangkan DAZN, Sabtu malam di Fox Theater, Pomona, California.



Kemenangan ini menempatkan Nery sebagai penantang wajib WBC bagi juara dunia kelas bulu junior WBC/WBO, Stephen Fulton (21-0, 8KO). "Kami tahu ini akan menjadi pertarungan yang sulit," aku Nery kepada Beto Duran dari Golden Boy dalam wawancara dengan DAZN. "Kami sangat siap untuk sebuah peperangan. Kami mengharapkan dan mengetahui bahwa ini akan menjadi sebuah KO dan ingin memberikan yang terbaik bagi para penggemar."

Nery menghindari sebuah knockdown pada menit pertama laga. Juara kidal berusia 28 tahun asal Meksiko ini kehilangan keseimbangan setelah melontarkan sebuah tinju kiri dan kanan, yang membuatnya terjatuh ke atas kanvas. Wasit Ray Corona melihat kejadian tersebut dan dengan tepat menyatakan bahwa itu adalah sebuah slip.

Nery melanjutkan dengan rangkaian pukulan jarak jauh, sementara Hovhannisyan - penantang berusia 34 tahun asal Armenia yang tinggal di Glendale, California - tetap menjaga serangannya di bagian tengah dan sangat efektif dengan pukulan straight kanannya. Hovhannisyan meraih keunggulan pada ronde kedua, saat ia mengincar Nery.

Mantan penantang gelar dan penantang teratas dalam divisi featherweight junior itu melontarkan pukulan kanannya ke arah atas dan tubuh. Nery berjuang keras untuk bertahan dari serangan tersebut, dimana ia seringkali dipaksa untuk bertarung secara terbalik dan berada di luar zona nyamannya. Hovhannisyan mengincar Nery pada akhir ronde, namun ia membiarkan dirinya terbuka untuk menerima serangan balik dari Nery dengan pukulan kiri, yang memulai pertukaran serangan dua arah yang menarik pada detik-detik terakhir.

Aksi ini berlanjut pada ronde ketiga, dimana Hovhannisyan unggul dan menyambungkan sebuah hook kiri di tali ring. Nery menepis serangan itu dan segera mengambil kendali, serta mendaratkan pukulan kiri yang cukup keras untuk menguras darah di bawah mata kanan Hovhannisyan.



Kedua petarung ini tampil dengan penuh semangat pada ronde keempat. Hovhannisyan melukai Nery dengan serangan ke arah tubuh, yang secara konsisten mendesak sang mantan juara ke arah tali ring. Nery bangkit pada akhir ronde dengan sebuah uppercut dan melepaskan pukulannya. Hovhannisyan bertahan dan membalas, yang membuat para penonton bergembira.

Nery menggoyahkan Hovhannisyan dengan rangkaian pukulan keras pada ronde kelima. Hovhannisyan dipaksa untuk menghadapi luka kedua, yang kali ini terjadi di kelopak mata kanannya dan juga disebabkan oleh sebuah pukulan. Kerusakan tersebut mengundang kekhawatiran dari tim pojok Hovhannisyan, yang memperingatkan atletnya untuk tidak terjebak dalam pertukaran serangan yang akan membuatnya terbuka bagi serangan kuat Nery.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)