Kalah TKO Memalukan, Reputasi Leigh Wood Hancur Berantakan

Minggu, 19 Februari 2023 - 20:47 WIB
loading...
Kalah TKO Memalukan, Reputasi Leigh Wood Hancur Berantakan
Kalah TKO Memalukan, Reputasi Leigh Wood Hancur Berantakan/The Sun
A A A
Kalah TKO memalukan, mimpi Leigh Wood untuk perebutan gelar juara dunia melawan Josh Warrington hancur berantakan setelah ia dikalahkan secara brutal oleh Mauricio Lara. Pertahanan gelar juara dunia kelas bulu Leigh Wood - yang dijuluki 'Dance with the Devil' - diakhiri oleh sebuah hook kiri dari Mauricio Lara .

Petinju berusia 34 tahun asal Nottingham ini unggul jauh atas jagoan Meksiko berusia 24 tahun, Mauricio Lara, setelah enam ronde. Namun, kekuasaannya yang singkat sebagai raja ke-9 harus terhenti saat Iblis kecil - yang mengenakan pakaian merah - menghabisinya dalam ronde ketujuh.



Selama enam ronde Wood bertarung seperti malaikat dan hampir menyiapkan pertarungan musim panas dengan legenda Leeds, Josh Warrington, di City Ground. Kemudian Lara - yang mengisi tenaga pada saat timbang badan hari Jumat dengan pizza raksasa dan sebotol Coke - membuyarkan mimpinya dengan sebuah pukulan yang sensasional.

Kedua pemukul kuat yang berbahaya ini saling melontarkan jab pada ronde pembuka, lalu Lara menyisir rambut ikal Wood dengan hook kiri yang sama dengan yang menghajar Warrington pada tahun 2021. Ikon Gedling ini akhirnya mendaratkan serangan yang lebih bersih berkat tuasnya yang lebih panjang dan suara penonton yang memekakkan telinga.

Wood mengincar ronde kedua dengan gumpalan minyak di mata kirinya yang berusaha menutup luka. Lara dapat melihat dan mencium bau darah, namun atlet Inggris itu menikmati sebagian besar ronde tersebut sampai sebuah hook kanan mengubah jalannya laga.

Wood goyah dan terhuyung-huyung, ia bertahan di atas sang penantang yang terus menyerang, lalu melakukan teknik 'tuck up' dan bertahan sampai bel berbunyi. Wood mendominasi ronde ketiga dengan pukulan yang akurat dan kuat, hook kiri dan pukulan kanan, yang menghentikan atlet Amerika Selatan yang memiliki gaya bertarung keras itu - yang dijuluki Bronco - di jalurnya.

Petinju Inggris ini mendaratkan pukulan telak dan mencetak poin pada ronde keempat, namun hanya wajahnya yang memerah dan mengeluarkan lebih banyak darah. Pukulan Lara tidak terlalu sering namun lebih ganas.



Sekitar 8.000 pendukung Wood berdiri di ronde kelima saat ia memukul mundur tim tamu dengan sebuah hook kanan ke arah sayap kirinya. Namun, aksi ini selalu berada di ujung tanduk.

Sang juara tampil luar biasa pada ronde keenam, ia mengejutkan Lara dengan beberapa pukulan kanan yang seperti anak panah dan membuatnya terjatuh seperti seorang petarung yang sedang mabuk. Namun, atlet Meksiko yang aneh itu masih mengincarnya dan tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan yang serius.

Namun, semuanya berubah saat sebuah hook kiri menjatuhkannya. Wood terjatuh ke atas kanvas dan saat ia menghitung hitungan, sang pelatih Ben Davison dengan bijak menyerah. Itu adalah akhir yang tragis dari seorang petarung yang menakutkan.

Setelah pertarungan, Wood yang patah hati mengungkapkan niatnya untuk membalas dendam: "Saya adalah seorang petarung yang ingin terus maju, namun selamat untuk Mauricio Lara. Saya melakukan kesalahan dan saya telah membayarnya. "Saya menginginkan pertandingan ulang, tentu saja."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)