Shin Tae-yong Minta Maaf Timnas Indonesia U-20 Ditekuk Selandia Baru

Minggu, 19 Februari 2023 - 23:30 WIB
loading...
Shin Tae-yong Minta Maaf Timnas Indonesia U-20 Ditekuk Selandia Baru
Shin Tae-yong (kiri) meminta maaf pasukannya gagal mengatasi Selandia Baru U-20/foto/MPI/Andri Bagus S
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong meminta maaf pasukannya gagal mengatasi Selandia Baru U-20 dalam laga turnamen mini 2023. Garuda Nusantara keok 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (19/12/2023) malam.

Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20 - sejatinya mendominasi permainan. Namun, tim yang disiapkan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun ini, banyak membuang peluang mencetak gol.



Shin Tae-yong mengaku kecewa atas kekalahan tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut hasilnya tidak sesuai harapan. Dia juga kecewa Garuda Nusantara gagal melanjutkan tren positif pada ajang itu.

"Saya meminta maaf karena kalah hari ini," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (12/2/2023).



Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu mengatakan Arkhan Fikri kerap menyia-nyiakan peluang emas, dan hal tersebut menjadi penyebab utama Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan dalam laga itu.

Gol yang dinantikan Timnas Indonesia baru datang pada menit akhir tepatnya 90+3' lewat Muhamad Ferrari. Sementara Selandia Baru U-20 mencetak gol pada menit ke-57 lewat Oliver John dan Jay Joshua (70').

"Saat dapat peluang, kami harusnya bisa cetak gol. Akan tetapi, nyatanya tidak. Saat bisa cetak gol kami bisa dapat hasil baik. Kalau tidak, pasti kalah seperti hari ini," katanya.

Shin Tae-yong mengatakan penyelesaian akhir yang buruk masih menjadi persoalan. Kini Shin Tae-yong berusaha mengatasi persoalan tersebut.

"Para pemain harus merasakan ketika tidak bisa cetak gol mendapatkan kekalahan seperti ini. Kami akan perbaiki penyelesaian akhir," ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0115 seconds (0.1#10.140)