Tumbal Kemenangan, Neymar Terancam Absen di Laga PSG vs Bayern Muenchen

Senin, 20 Februari 2023 - 08:02 WIB
loading...
Tumbal Kemenangan, Neymar Terancam Absen di Laga PSG vs Bayern Muenchen
Neymar Jr mengalami cedera engkel kaki kanan saat Paris Saint-Germain mengalahkan Lille/Foto-foto/Reuters
A A A
PARIS - Kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas Lille memakan tumbal. Neymar Jr mengalami cedera engkel kaki kanan dan terancam absen di laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023 kontra Bayern Muenchen, 9 Maret mendatang.

PSG mengalahkan Lille 4-3 pada laga pekan ke-24 Ligue 1 Prancis 2022/2023 di Parc Des Princess, Minggu (19/2/2023) malam WIB. Dengan kemenangan ini Les Parisiens -julukan PSG- kokoh di puncak klasemen Liga Prancis dengan 57 poin dari 24 laga.



Namun, Pelatih PSG Christophe Galtier harus kehilangan Neymar akibat cedera yang terjadi di babak kedua pada laga itu. Neymar mendarat dengan posisi yang salah pada pergelangan kakinya setelah beradu dengan pemain Lille, Benjamin Andre.

Pemain asal Brasil itu pun harus menerima perawatan panjang di tengah lapangan. Sampai akhirnya, dia tak bisa melanjutkan pertandingan dan keluar dengan meringis kesakitan.



Tentu saja itu menjadi kabar buruk bagi klub raksasa Prancis itu. Pasalnya, mereka membutuhkan pemain berusia 31 tahun itu untuk membalikkan keadaan di laga leg kedua Liga Champions 2022/2023 kontra Bayern setelah kalah 0-1 di kandang pada leg pertama tengah pekan lalu.

Galtier pun memastikan bahwa Neymar menderita cedera pada pergelangan kakinya. Namun, dia belum bisa memastikan seberapa parah tingkat cederanya itu sehingga dia mungkin bisa saja tak mampu tampil kontra Bayern di awal bulan depan.

“Neymar? Dia menderita keseleo pergelangan kaki. Namun, kami belum tahu berapa lama dia akan absen, dia sedang menjalani pemeriksaan sekarang,” kata Galtier dilansir dari Evening Standard, Minggu (19/2/2023).

Neymar mencetak satu gol pada laga kontra Lille untuk menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-17' setelah Kylian Mbappe mencetak gol pembuka enam menit sebelumnya. Namun, Lille berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat tiga gol yang masing-masing ditorehkan Befode Diakite (24’), Jonathan David (58’ pen) dan Jonathan Bamba (69’).

Beruntung, gol kedua Mbappe sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit 87. Bahkan, akhirnya sang mega bintang, Lionel Messi, menjadi pahlawan kemenangan bagi Les Parisiens dengan gol tendangan bebas cantiknya pada menit 90+5.

Dengan hasil tersebut, Marco Verratti dan kolega mengukuhkan diri di puncak klasemen Liga Prancis 2022/2023 dengan koleksi 57 poin dari 24 laga. Mereka unggul tujuh poin dari AS Monaco yang membuntuti di tempat kedua.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)