Shin Tae-yong Ungkap 2 Kelemahan Utama Timnas Indonesia U-20

Senin, 20 Februari 2023 - 09:25 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ungkap 2 Kelemahan Utama Timnas Indonesia U-20
Pemain Timnas Indonesia U-20, Arkhan Fikri, dikepung pemain Selandia Baru. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong tidak sepenuhnya kecewa usai timnya kalah melawan Timnas Selandia Baru U-20. Namun, pelatih asal Korea menyebut kemajuan Timnas Indonesia U-20 memang belum signifikan karena masalah penyelesaian akhir alias finishing.

Seperti kita tahu, Arkhan Fikri dan kolega kalah 1-2 dari saat menghadapi Timnas Indonesia U-20 dalam mini turnamen di Stadion Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (19/2/2023). Shin Tae-yong mengatakan, berdasarkan pola permainan, timnya ada kemajuan lebih dari laga sebelumnya melawan Fiji akan tetapi terlihat kurangnya finishing.

"Para pemain sudah lebih baik dari sebelumnya. Kami harus memperbaiki penyelesaian akhir dan umpan, keduanya kelemahan tim." kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (19/2/2023) malam.


Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Oleh dikarenakan, penyelesaian akhir dan salah umpang menjadi catatan khusus buatnya.

Shin Tae-yong mengakui permainan Timnas Indonesia U-20 harus terus dipoles. Tujuannya agar performa timnya di lapangan makin apik.

"Memang saat ini tim belum sempurna," katanya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 akan melanoki laga pertandingan pamungkas mini turnamen melawan Guatemala. Laga tersebut akan berlangsung di SUGBK, Selasa (21/2/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)