Biodata dan Agama Leigh Wood, Petinju Juara Dunia yang Kalah TKO Memalukan

Senin, 20 Februari 2023 - 10:52 WIB
loading...
Biodata dan Agama Leigh Wood, Petinju Juara Dunia yang Kalah TKO Memalukan
Leigh Wood Petinju Juara Dunia yang Kalah TKO Memalukan. Foto: Reuters/Ed Sykes
A A A
JAKARTA - Biodata dan Agama Leigh Wood petinju juara dunia yang baru lengser secara memalukan ada di artikel ini. Leigh Wood kehilangan sabuk WBA usai kalah TKO di tangan Mauricio Lara.

Bertarung di Motorpoint Arena Nottingham, Nottingham, Minggu (19/2/2023) waktu setempat, Leigh Wood sebetulnya lebih diunggulkan menang. Selain karena memegang sabuk juara dunia WBA, Leigh juga diproyeksi menghadapi pertarungan melawan Josh Warrington.



Namun takdir berkata lain. Tepat di ronde tujuh, Leigh Wood tumbang di tangan petinju Meksiko, Mauricio Lara. Lewat hook kiri yang sensasional, Wood roboh. Pelatih Ben Davison di sisi ring juga tidak mengajukan protes dengan bijak mengamini kekalahan itu.

Kekalahan itu, bagi seorang petinju menakutkan seperti Leigh Wood, bisa dibilang akhir yang tragis. Sabuk juara dunia WBA kelas bulu pun jatuh ke tangan Mauricio Lara.

Berikut ini profil Leigh Wood petinju juara dunia yang kalah dengan cara memalukan:

Leigh Wood lahir di Nottinghamshire, Inggris, 1 Agustus 1988. Petinju berusia 34 tahun itu melakoni debut ketika mengalahkan Chuck Jones dengan perhitungan poin di Clifton Leisure Centre, Nottingham, 28 Oktober 2011. Sejak saat itu, kariernya terus menanjak.

Leigh Wood tak terkalahkan selama 11 pertarungan dengan rekor dua kemenangan TKO. Sampai pada akhirnya, petarung itu dikalahkan Gavin McDonnell pada 22 Februari 2014.

Setelahnya, petinju bergaya Orthodox itu merajut rekor 26 kemenangan, termasuk ketika merebut sabuk juara dunia WBA dari Xu Can (China) di Matchroom Headquarters, Brentwood, 31 Juli 2021. Sayang, kekalahan di laga teranyar membuatnya kehilangan gelar juara dunia tersebut.

Biodata dan Agama Leigh Wood

Nama: Leigh Wood
Julukan: Leigh-thal
Kelas: Super-bantamweight, Featherweight
Kelahiran: Nottinghamshire, Inggris, 1 Agustus 1988
Kebangsaan: Inggris
Agama: -
Rekor Pertarungan:
Total Pertarungan: 29
Kemenangan: 26
Menang KO: 16
Kalah: 3
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)