Erick Thohir dan Jajaran Pengurus PSSI Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?

Senin, 20 Februari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Erick Thohir dan Jajaran Pengurus PSSI Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menerima kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Foto: Raka Dwi Novianto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menerima kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ). Pertemuan itu berlangsung di Istana Merdeka, Senin (20/2/2023) siang.



Dalam pertemuan itu, Jokowi mengucapkan selamat atas kepengurusan PSSI yang diketuai Erick Thohir dengan Wakilnya yakni Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria. Turut hadir pula para Exco PSSI terpilih.

"Pertama tama saya ingin mengucapkan selamat bertugas untuk pak Erick Thohir selaku Ketum PSSI yang baru untuk 2023-2027," ucap Jokowi.

"Dan, juga untuk pak Zainudin Amali dan ibu Ratu Tisha sebagai wakil ketua umum. Serta seluruh exco PSSI yang baru saya ucapkan selamat," lanjutnya.

Jokowi mengatakan mengurus sepak bola bukan suatu yang mudah. Dia menitipkan blue print jangka pendek hingga menengah untuk persepak bolaan Indonesia.

"Dan saya tahu ini bukan tugas yang mudah, kalau ingin persepak bolaan kita baik.
Karena apa pun olahraga ini adalah olahraga favorit kita. Sehingga saya titip terutama blue print jangkan pendek jangka menengah disiapkan betul," harap Jokowi.

Disisi lain, Erick menegaskan persepsi yang menyebut pemerintah melakukan intervensi terhadap PSSI tidaklah benar. Dia menyebut pemerintah dan PSSI selalu bekerja sama untuk menyukseskan pembangunan sepak bola di Tanah Air.

"Kami ingin memastikan bahwa persepsi selama ini, pememritnah untuk intervensi PSSI salah besar," jelas Erick.

"Tetapi yang benar bagaimana kita mensukseskan pembangunan sepak bola indonesia secara menyeluruh."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)