Jake Paul Masuk Ranking Dunia WBC, Eddie Hearn: Apakah Itu Benar?

Senin, 20 Februari 2023 - 17:35 WIB
loading...
Jake Paul Masuk Ranking Dunia WBC, Eddie Hearn: Apakah Itu Benar?
Jake Paul Masuk Ranking Dunia WBC, Eddie Hearn: Apakah Itu Benar?/MMA Junkie
A A A
Jake Paul masuk ranking dunia WBC direspons promotor tinju kondang Eddie Hearn sebagai sesuatu yang tidak memungkinkan mengingat sepak terjang petinju YouTuber yang masih pendek. Pekan lalu, Presiden WBC Mauricio Sulaiman menjadi berita utama saat ia mengkonfirmasi bahwa Jake Paul - jika ia berhasil mengalahkan Tommy Fury - akan mendapatkan peringkat dunia di divisi kelas penjelajah.

Pada tanggal 26 Februari, bintang Youtube yang beralih menjadi petinju ini akan menghadapi Tommy Fury (8-0, 4 KO) yang belum terkalahkan di Arab Saudi. Jake Paul, yang tak terkalahkan dalam enam pertarungan dengan empat kemenangan KO, belum pernah menghadapi petinju sejati di atas ring. Mayoritas kemenangannya diraih saat melawan para veteran MMA.



Fury, meskipun merupakan prospek tak terkalahkan dan adik dari juara kelas berat WBC, Tyson Fury, belum pernah menghadapi ujian yang sesungguhnya di atas ring. Promotor veteran Eddie Hearn tidak sepenuhnya setuju dengan keputusan WBC tentang Paul yang akan naik peringkat dunia, namun ia memahami mengapa badan pemberi sanksi mengambil langkah tersebut.

"Terkadang badan-badan pengatur juga harus hidup dalam dunia komersial. Tommy Fury adalah petarung yang layak dan Jake Paul akan membuat pernyataan jika ia memenangkan pertarungan itu. Bukan pernyataan bahwa ia dapat menantang gelar juara dunia, namun pada akhirnya, ada sedikit publisitas di sana," kata Hearn kepada IFL TV.

"Apakah itu benar? Tidak juga. Karena ada banyak petarung yang lebih pantas berada di 15 besar daripada Jake Paul, namun inilah dunia yang kita tinggali."



Sementara ia melihat kontes ini sebagai sebuah laga yang hampir seimbang, Hearn lebih condong pada Paul yang akan keluar sebagai pemenang. "Secara mental, ia akan mematahkan Tommy Fury. Saya rasa ia akan mengacaukan mental Tommy, dan saya rasa pada saat mereka masuk ke dalam ring, jika mereka benar-benar masuk ke dalam ring, saya rasa Tommy akan dikalahkan bahkan sebelum pertarungan berlangsung. Dan saya rasa akan menang KO," kata Hearn kepada The MMA Hour
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)