Petinju Tak Terkalahkan Ditahan Imigrasi, Duel 2 Raja WBA Terancam

Selasa, 21 Februari 2023 - 08:18 WIB
loading...
A A A
Sebelas gelar telah dipertahankan oleh Niymontrong, yang lebih dikenal di kalangan tinju sebagai Knockout CP Freshmart. Kemenangan terakhirnya terjadi dalam dua belas ronde, dengan keputusan mutlak atas rekan senegaranya, teman dekatnya dan mantan peraih gelar WBC, Wanheng 'TBE' Menayothin, pada tanggal 20 Juli lalu di Chonburi, Thailand.



Erick Rosa (5-0, 1KO) akan berlaga di luar negara asalnya, Republik Dominika, untuk pertama kalinya dalam kariernya yang ambisius. Atlet berusia 22 tahun asal Santo Domingo ini melakoni sepuluh ronde dalam debut profesionalnya pada bulan Oktober 2020 dan meningkatkannya menjadi dua belas ronde dalam laga profesional keempatnya, saat ia mengungguli Ricardo Astuvilca yang belum terkalahkan untuk merebut gelar interim WBA strawweight yang kini sudah tidak berlaku lagi.

Peningkatan ke gelar 'Regular' kedua datang dalam laga terakhir Rosa, sebuah kemenangan angka terbelah selama dua belas ronde atas Vic Saludar pada bulan Desember 2021. Ia melewati tahun 2022 tanpa kekalahan, dengan sebagian besar dari tiga bulan terakhirnya berharap dapat menarik Niyomtrong ke AS.

Namun, laga konsolidasi gelar yang telah dipesan itu malah berujung pada sebuah sidang penawaran bayaran. Petchyindee Boxing Promotions - perusahaan induk dari Petpiya Fight Promotions - mengajukan tawaran sebesar 140.000 dolar AS, mengungguli Shuan Boxing (122.000 dolar AS) yang mempromosikan Rosa dan berharap dapat membawa pertarungan ini ke D.R. atau dalam kartu Premier Boxing Champions (PBC) pada awal tahun 2023. Kini, ada risiko bahwa laga tersebut tidak akan terjadi sama sekali. "Ini di luar kendali kami," kata Rosa.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6133 seconds (0.1#10.140)