Ibu Islam Makchachev Sebut-sebut Khabib Nurmagomedov, Minta Anaknya Pensiun dari UFC

Selasa, 21 Februari 2023 - 20:03 WIB
loading...
Ibu Islam Makchachev Sebut-sebut Khabib Nurmagomedov, Minta Anaknya Pensiun dari UFC
Islam Makhachev (kanan) diminta pensiun dari dunia tarung UFC/Foto/Reuters
A A A
DAGESTAN - Ibu Islam Makhachev meminta juara kelas ringan UFC itu pensiun dari dunia tarung. Makhachev menolak permintaan itu karena masih ingin mempertahankan gelar juaranya.

Sang ibu bahkan sampai mengancamnya, dengan menyebut-nyebut nama sang sepupu, yang merupakan mantan bintang UFC Khabib Nurmagomedov.



Saat ini Makhachev tengah menikmati puncak kesuksesan dalam kariernya. Sebab, dia baru saja mengalahkan juara kelas bulu UFC, Aleksander Volkanovski, dalam pertarungan pound for pound di UFC 284 lewat kemenangan poin mutlak.

Itu menjadi kali pertama petarung asal Rusia itu mempertahankan gelar juara kelas ringannya. Dengan demikian, Makhachev dalam perjalanan mengikuti jejak Khabib, BJ Penn dan Benson Henderson yang berhasil mempertahankan titel kelas ringan mereka sebanyak tiga kali.



Tapi, begitu pulang ke kampung halamannya di Dagestan, Rusia, pertarung berusia 31 tahun itu justru diminta ibunya untuk pensiun karena sudah berhasil mencapai impiannya menjadi juara.

Sang ibu ingin anaknya meniru keputusan Khabib yang pensiun pada akhir 2021 lalu setelah diminta mengakhiri kariernya oleh ibunya sendiri.

“Ibu saya tidak menonton pertarungan, bukan hanya pertarungan saya, tetapi pertarungan pada umumnya. Dia tidak suka melihat orang saling pukul,” kata Makhachev dilansir dari BJPENN, Selasa (21/2/2023).

“Ketika saya pulang, ada banyak orang di sana. Lalu ibuku berkata, 'Kamu seorang juara sekarang. Pensiunlah. Khabib mendengarkan ibunya. Kapan kamu akan mendengarkan ibumu?',” tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)