Brutal, Tim Sepak Bola Wanita Kongo Hajar Wasit karena Tak Dapat Penalti

Selasa, 21 Februari 2023 - 18:24 WIB
loading...
Brutal, Tim Sepak Bola Wanita Kongo Hajar Wasit karena Tak Dapat Penalti
Brutal, Tim Sepak Bola Wanita Kongo Hajar Wasit karena Tak Dapat Penalti. Foto: Kolase/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Aksi tidak terpuji terjadi di sepak bola wanita Kongo. Seorang wasit yang memimpin pertandingan dikeroyok hingga babak belur oleh pemain akibat tidak diberi hadiah penalti.

Peristiwa itu terjadi saat DC Motema Pembe yang bermain di Liga Wanita Republik Demokratik Kongo, menghadapi TP Mazembe, Jumat (17/2/2023) lalu. Saat Motema Pembe tertinggal 1-5, salah seorang pemain dilanggar keras di kotak penalti lawan.



Namun, wasit yang memimpin pertandingan tidak memberi hadiah penalti. Beberapa pemain mengajukan protes, kemudian mengehar sang wasit hingga tepi lapangan. Dalam keadaan terpojok, sang wasit jadi bulan-bulanan para pemain wanita tersebut.

Dalam tayangan video yang viral di media sosial, terlihat sang wasit mendapat pukulan dan tendangan bertubi-tubi dari para pemain. Tak cuma itu, ofisial dan staf tim DC Motema Pembe juga ikut menyerang sang wasit.

Sang wasit sebetulnya sempat lolos dari pengeroyokan, tetapi para pemain terus mengejarnya hingga ke lorong stadion. Saat peristiwa itu berlangsung, anggota tim lawan, TP Mazembe, cuma bisa diam menonton serangan brutal tersebut.

Dilansir Ghanaweb, Federasi Sepak Bola Republik Demokratik Kongo telah memberikan sanksi kepada sejumlah pemain DC Motema Pembe yang terlibat dalam insiden tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4968 seconds (0.1#10.140)