Jelang Persija vs Barito: Perbaiki Akurasi Tembakan

Rabu, 22 Februari 2023 - 10:03 WIB
loading...
Jelang Persija vs Barito: Perbaiki Akurasi Tembakan
Persija Jakarta membidik poin sempurna saat menghadapi Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (22/2/2023) / Foto: Instagram Persija Jakarta (@persija)
A A A
BEKASI - Persija Jakarta membidik poin sempurna saat menghadapi Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (22/2/2023). Pelatih Thomas Doll berharap Macan Kemayoran bisa memetik pelajaran berharga usai dikalahkan Bhayangkara FC.

"Persija telah berlatih dengan baik setelah kekalahan melawan Bhayangkara. Sebenarnya semua tahu bahwa itu kekalahan yang tidak didapat Persija. Saya sudah melakukan evaluasi dan membahasnya ke tim karena 10 pertandingan ke depan sangat penting bagi Persija," ujar Thomas Doll dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (22/2/2023).

Dari hasil evaluasi pada laga melawan Bhayangkara FC. Thomas Doll menuturkan ada satu persoalan yang kerap dilakukan pemainnya, yakni kerap membuang peluang.

BACA JUGA: Mundur dari Menpora, Zainudin Amali: Tidak, Tidak!

Thomas Doll berharap kejadian itu tidak terulang saat menghadapi Barito. "Saya harap Persija bisa bermain lebih bagus. Karena sebenarnya waktu lawan Bhayangkara kita unggul 1-0 dan bisa menutup laga dengan cepat. Sayangnya kita membuang beberapa peluang, ada kondisi 1 vs 1 yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.

"Jadi saya harap pertandingan melawan Barito tidak terjadi lagi hal seperti itu, walaupun saya tahu besok akan jadi laga yang berat," sambungnya.

Berbicara mengenai skenario pemain yang bakal diturunkan. Thomas Doll seperti tengah dihantui kabar yang kurang menyenangkan.

BACA JUGA: Marselino Ferdinan Absen Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Ini terkait tentang tiga pemain asing Persija, yakni Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Ondrej Kudela lantaran harus absen karena cedera. Namun kabar baiknya, Syahrian Abimanyu telah pulih dari cedera.

"Untuk sekarang kita tidak ada Yusuf, Hanno, Kudela. Itu jadi permasalahan besar, tetapi Abimanyu dan Sandi sudah masuk, mereka telah berlatih dalam seminggu ini," imbuh pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Untuk diketahui, Persija kini menduduki peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 47 poin, terpaut enam angka dari PSM Makassar selaku pemuncak klasemen sementara Liga 1. Sementara Barito Putera tengah berjuang untuk keluar dari jurang degradasi. Tim besutan Rahmad Darmawan itu duduk di posisi 16 dengan mengemas 22 poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)