RB Leipzig vs Manchester City: Melawan Kenangan Buruk

Rabu, 22 Februari 2023 - 07:02 WIB
loading...
RB Leipzig vs Manchester City: Melawan Kenangan Buruk
Aroma dendam terasa saat Manchester City berkunjung ke markas RB Leipzig pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Red Bull Arena, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB/ Foto: Khelnow
A A A
SAXONY - Manchester City mengusung misi balas dendam saat berkunjung ke markas RB Leipzig pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Red Bull Arena, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. Merebut kemenangan menjadi harga yang tak bisa ditawar buat pasukan Pep Guardiola untuk menjaga peluang mereka melaju ke perempat final.

Tekanan ada pada Guardiola untuk memimpin Manchester City menuju kejayaan untuk pertama kalinya di Liga Champions dalam sejarah klub. Apalagi Desember lalu, pelatih berkepala plontos itu mengakui bahwa rasanya tidak lengkap jika tak memenangkan trofi Si Kuping Besar.

Tapi Manchester City punya rekor yang kurang bagus saat menjalani laga tandang. Klub berjuluk The Citizens diketahui gagal memenangkan empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

BACA JUGA: Mundur dari Menpora, Zainudin Amali: Tidak, Tidak!

Merujuk pada statistik tersebut maka ini bukan perkara mudah untuk Man City merebut kemenangan di markas Leipzig. Apalagi Die Bullen berhasil memutus rekor 15 pertandingan tak terkalahkan The Citizens melawan wakil Jerman di Liga Champions setelah menang 2-1 pada babak penyisihan grup musim lalu.

Kekalahan menyakitkan itu tentunya menambah tekanan Guardiola. Namun pelatih asal Spanyol itu diprediksi bakal mengandalkan pemain yang pernah merumput di Liga Jerman (Bundeliga).

Tercatat, ada empat pemain yang bisa diandalkan pelatih berkepala plontos itu untuk merealisasikan keinginan besarnya. Mereka adalah Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Manuel Akanji dan Ilkay Gundogan.

BACA JUGA: Marselino Ferdinan Absen Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Mereka setidaknya dapat memberikan informasi kepada rekan setimnya bagaimana mengalahkan Leipzig. Tapi kubu tuan rumah tak mau diam begitu saja.

Apalagi pasukan Marco Rose tengah diselimuti kepercayaan diri yang tinggi usai meraih kemenangan tandang 3-0 atas Wolfsburg. Belum lagi bomber maut mereka yakni Christopher Nkunku sudah tampil membela skuad Die Bullen saat menjadi pemain pengganti melawan Wolfsburg di Liga Jerman, akhir pekan kemarin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)