Pelatih Guatemala U-20 Akui Kualitas Permainan Timnas Indonesia U-20

Rabu, 22 Februari 2023 - 01:30 WIB
loading...
Pelatih Guatemala U-20 Akui Kualitas Permainan Timnas Indonesia U-20
Pelatih Guatemala U-20 Rafael Loredo Silva mengakui kualitas permainan Timnas Indonesia U-20. Menurutnya, Garuda Nusantara merupakan lawan terberat dan ia merasa bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk menguji kemampuan anak asuhnya di turnamen mini/ Fot
A A A
JAKARTA - Pelatih Guatemala U-20 Rafael Loredo Silva mengakui Timnas Indonesia U-20 merupakan lawan terberat dan ia merasa bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk menguji kemampuan anak asuhnya di turnamen mini yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (21/2/2023). Pujian itu disampaikannya pasca pertandingan yang dimenangkan tim lawan dengan skor 1-0.

Kemenangan Guatemala U-20 dicetak Jorge Abelardo pada menit 21. Pada pertandingan ini sebenarnya Timnas Indonesia U-20 berpeluang untuk menyamakan kedudukan setelah Julio Fernando menerima kartu kuning kedua di menit 57.

BACA JUGA: Mundur dari Menpora, Zainudin Amali: Tidak, Tidak!

Sayangnya, keunggulan jumlah pemain tak dimanfaatkan Hokky Caraka dkk. "Indonesia adalah tim yang bagus. Setelah kami kehilangan satu pemain, Indonesia terus menekan kami di lapangan," kata Rafael Loredo Silva

"Laga lawan Indonesia menjadi yang terberat bagi kami. Kami memang membutuhkan laga-laga seperti ini," sambungnya.

BACA JUGA: Marselino Ferdinan Absen Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Lebih jauh, Rafael Loredo Silva mengatakan Guatemala U-20 mendapatkan banyak pelajaran berharga dari laga tersebut. Menurutnya, ini merupakan pertandingan yang sangat berkualitas.

"(Laga uji coba) Itu untuk memberikan pengalaman kepada para pemain," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)