Luis Nery: Aku Ingin Inoue, Aku Mau Fulton, Aku Siap Juara

Rabu, 22 Februari 2023 - 08:13 WIB
loading...
Luis Nery: Aku Ingin Inoue, Aku Mau Fulton, Aku Siap Juara
Luis Nery: Aku Ingin Inoue, Aku Mau Fulton, Aku Siap Juara/Boxing Junkie/Usatoday
A A A
Luis Nery menginginkan Naoya Inoue , Stephen Fulton dalam pertarungan memperebutkan gelar juara dunia kelas bantam super. Pertarungan melawan Naoya Inoue dan Stephen Fulton selama bertahun-tahun tetap menjadi incaran Luis Nery.

Sebuah langkah besar ke arah itu diambil oleh mantan pemegang gelar dua divisi ini setelah ia menghentikan perlawanan dari penantang kuat Azat Hovhannisyan pada ronde kesebelas. Laga keras yang menjadi salah satu laga terbaik tahun ini melihat Nery unggul di akhir laga, lengkap dengan sebuah KO pada ronde kesepuluh sebelum ia menutup laga satu ronde berikutnya.



Segera setelah itu, ia kembali mengingat apa yang ia perjuangkan. "Sederhana saja. Saya menginginkan Inoue. Saya ingin Fulton," tegas Nery tentang targetnya.

Luis Nery (34-1, 26KO) berada dalam posisi terbaik untuk memenuhi permintaan itu. Kemenangan atas Hovhannisyan (21-4, 17KO) adalah sebuah perebutan gelar juara kelas bulu junior WBC, yang menjadikan atlet berkuda-kuda southpaw asal Tijuana ini sebagai penantang wajib bagi Fulton (21-0, 8KO), yang memegang gelar juara dunia WBC dan WBO divisi 55,3 kg.

Hal itu tidak datang dengan mudah, karena Nery dan Hovhannisyan bertarung melawan kelelahan dan hujan pukulan keras. "Kami tahu ini akan menjadi pertarungan yang sulit," kata Nery. "Kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk sebuah peperangan. Kami mengharapkan dan mengetahui bahwa ini akan menjadi sebuah KO dan ingin memberikan yang terbaik bagi para penggemar."



Luis Nery melakukan hal tersebut, di mana laga ini menuai pujian dari seluruh dunia. Ini juga menjadi kemenangan ketiga beruntunnya setelah ia kehilangan gelar juara kelas bulu junior WBC dari Brandon Figueroa melalui KO pada ronde ketujuh di bulan Mei 2021.

Pertarungan yang tetap sibuk kemungkinan akan datang berikutnya bagi Nery, yang sebelumnya juga memegang gelar kelas bantam WBC. Perebutan gelar itu tidak realistis, karena Fulton akan mempertahankan gelar WBC dan WBO-nya melawan Inoue (24-0, 21KO) dalam pertarungan yang ditunggu-tunggu pada musim semi ini.

Tidak diragukan lagi bahwa ia akan menyediakan diri untuk sang pemenang. "Saya merasa siap untuk menantang gelar juara, entah itu Fulton atau Inoue," kata Nery.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)