Apes! Petinju Tak Terkalahkan Erick Rosa Batal Duel, Terjebak di Thailand

Rabu, 22 Februari 2023 - 09:09 WIB
loading...
Apes! Petinju Tak Terkalahkan Erick Rosa Batal Duel, Terjebak di Thailand
Dobel Sial Petinju Tak Terkalahkan Erick Rosa: Duel Batal, Terjebak di Thailand/Boxing Scene
A A A
Apes! petinju tak terkalahkan Erick Rosa gagal duel melawan Thammanoon Niyomtrong dan tidak bisa pulang ke negaranya gara-gara paspornya bermasalah di imigrasi. BoxingScene.com telah mengkonfirmasi bahwa duel Erick Rosa melawan pemegang gelar kelas bulu Super WBA Thammanoon Niyomtrong tidak lagi dimainkan.



Pertarungan konsolidasi gelar mereka dijadwalkan akan berlangsung pada 1 Maret di Nakhon Sawan, Thailand, dibatalkan setelah petinju kidal Dominika yang tak terkalahkan ini ditahan oleh petugas imigrasi Thailand saat tiba di negara itu pada hari Senin. Rosa - yang memegang gelar kedua WBA 'Regular' kelas terbang mini - tetap terjebak di Thailand dan tanpa paspornya yang masih ditahan pihak berwenang Thailand.

"Tidak ada lagi pertarungan," ujar Belgica Pena, promotor Rosa dan kepala Shuan Boxing, kepada BoxingScene.com. "Mereka telah melanggar perjanjian. Menurut saya, semua ini sengaja dilakukan untuk melemahkan kami."

Masih belum jelas apakah Niyomtrong akan melanjutkan tanggal pertarungan melawan petinju lain. Perwakilan dari WBA dan promotor acara Petpiya Fight tidak menanggapi pertanyaan dari Boxing Scene untuk meminta komentar saat berita ini dipublikasikan.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Boxing Scene, Rosa tetap berada dalam tahanan selama lebih dari satu hari setelah tiba di Thailand setelah penerbangan selama 21 jam dari Republik Dominika. Petinju berusia 22 tahun asal Santo Domingo ini dibebaskan pada hari Selasa, namun tidak dapat meninggalkan negara tersebut.

Masalahnya tampaknya terletak pada paspornya, yang akan habis masa berlakunya pada bulan April. Undang-undang imigrasi Thailand untuk pengunjung Dominika mensyaratkan "paspor yang masih berlaku setidaknya 6 bulan setelah tanggal keberangkatan. Paspor yang masih berlaku juga disarankan untuk memiliki setidaknya 2 halaman yang belum terpakai untuk stempel masuk dan keluar yang mungkin akan dikeluarkan."

Rencana perjalanan yang telah dikonfirmasi dan bukti dana dan akomodasi juga diperlukan.

Pihak Rosa berpendapat bahwa semua yang ada di pihak mereka telah ditangani dengan baik sebelumnya. Namun, respon dari Petpiya Fight sangat lambat hingga terkesan tidak profesional dan mungkin disengaja.

"Kecurangan telah dimulai," kata Belgica Pena, promotor Rosa sepanjang karirnya yang saat ini juga ditahan, kepada Boixng Scene pada hari Senin. "Pengacara kami meminta semua dokumentasi yang diperlukan untuk memasuki Thailand tepat waktu dan mereka selalu membutuhkan waktu tiga atau empat hari untuk merespons."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)