Hasil Drawing China Masters 2023: 3 Tunggal Putri Indonesia Diuji Wakil Eropa

Rabu, 22 Februari 2023 - 09:17 WIB
loading...
Hasil Drawing China Masters 2023: 3 Tunggal Putri Indonesia Diuji Wakil Eropa
Ester Nurumi Tri Wardoyo siap tampil di China Masters 2023/Foto/PBSI
A A A
RUICHANG - Tim bulu tangkis Indonesia bersiap menghadapi China Masters 2023 di Ruichang, 14-19 Maret. Hasil undian (drawing) pertandingan babak pertama, tiga tunggal putri Indonesia ditantang wakil Eropa.

Di turnamen Super 100 ini Indonesia menurunkan 9 wakil di tiga sektor yakni tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra. Indonesia absen di ganda putri dan ganda campuran. Hasil undian pun telah dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (21/2/2023).



Di tunggal putra, Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang berstatus sebagai unggulan pertama dan keenam mendapat bye di babak 64 besar. Keduanya langsung lolos ke babak 32 besar.

Sedangkan juara Iran International Challenge 2023 Syabda Perkasa Belawa, menghadapi wakil Taiwan, Liao Jhuo Fhu, di babak 64 besardan Alwi Farhan melawan Sathish Kumar Karunakaran (India).



Di ganda putri, tiga dari empat wakil Indonesia akan menghadapi tiga lawan dari Eropa di babak 32 besar. Unggulan kedua Ester Nurumi Tri Wardoyo meladeni pebulu tangkis Italia Judith Mair.

Sedangkan Tasya Farahnailah bentrok dengan wakil Negeri Pizza lainnya, Katharina Fink dan Bilqis Prasista melawan atlet Azerbaijan Era Maftuha.

Sedangkan Stephanie Widjaja yang berstatus sebagai unggulan keenam menunggu pemenang laga Kualifikasi 1. Calon lawannya adalah empat pemain tuan rumah, yaitu Wu Wei, Zhuang Yi, Xu Wen Jing dan Feng Jing Le.

Awalnya, Indonesia akan menurunkan lima wakil di sektor tunggal putri. Tapi, sebelum undian dilakukan, pada pekan lalu Komang Ayu Cahya Dewi memutuskan mundur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)