Biodata dan Agama Badou Jack, Juara Dunia 2 Divisi yang Guncang Jagat Tinju

Rabu, 22 Februari 2023 - 11:11 WIB
loading...
Biodata dan Agama Badou Jack, Juara Dunia 2 Divisi yang Guncang Jagat Tinju
Biodata dan Agama Badou Jack, Juara Dunia 2 Divisi yang Guncang Jagat Tinju/The Sun
A A A
Biodata dan agama Badou Jack , juara dunia 2 kali yang mengguncang jagat tinju hingga berteman dengan Mike Tyson saat menjadi petinju muslim. Badou Jack akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia dalam divisi ketiga melawan Ilunga Makabu, pada 26 Februari 2023.

Namun, apa yang kita ketahui tentang Jack dan kariernya? Siapakah Badou Jack? Sosok Badou Jack adalah seorang petinju profesional yang lahir pada bulan Oktober 1983. Badou Jack pernah menjadi juara dunia di dua divisi dengan memegang gelar kelas menengah super WBC dari tahun 2015 hingga 2017 dan kelas berat ringan pada 2017.



Badou Jack akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia di kelas berat badan ketiga, saat ia menghadapi Ilunga Makabu dalam laga tambahan Jake Paul vs Tommy Fury di Arab Saudi pada 26 Februari 2023. Jack menjalani beberapa pertarungan terkenal melawan petinju Inggris, termasuk George Groves dan James Degale.

Apa rekor tinju Badou Jack?
Sebagai petinju profesional sejak 2009, Jack memegang rekor 27 kali menang, tiga kali kalah dan tiga kali seri dari 33 pertarungannya hingga saat ini. Dia pertama kali menjadi perhatian dunia dengan memenangkan gelar kelas menengah super WBC melawan Anthony Dirrell pada tahun 2015.

Ia berhasil mempertahankan gelar tersebut sebanyak tiga kali, termasuk kemenangan angka saat menghadapi George Groves di Las Vegas, dan sebuah hasil imbang saat menghadapi James Degale dalam sebuah laga unifikasi. Jack mengosongkan gelar WBC pada tahun 2017, dan bertarung melawan petinju asal Wales, Nathan Cleverly, pada pertandingan pendukung Floyd Mayweather vs Conor Mcgregor untuk memperebutkan gelar Kelas Ringan-Berat WBA 'reguler', dan menang dengan KO pada ronde kelima, serta segera dipromosikan menjadi juara penuh setelah pensiunnya Andre Ward.

Namun, ia segera mengundurkan diri untuk mengejar pertarungan dengan bayaran yang lebih besar. Hasil imbang dengan juara kelas ringan-berat WBC Adonis Stevenson yang sudah lama berkuasa, diikuti dengan dua kekalahan beruntun melawan Marcus Browne dan Jean Pascal.



Pertarungan melawan Browne terkenal karena luka mengerikan yang diderita Jack di dahinya pada ronde ketujuh, namun ia tetap melanjutkan pertarungan hingga bel akhir berbunyi. Sejak saat itu, ia telah memenangkan lima pertarungan beruntun, untuk mempersiapkan perebutan gelar di kelas penjelajah melawan Makabu.

Apakah Badou Jack sudah menikah dan apakah ia memiliki anak?
Jack telah menikah dengan istrinya, Yasmin, sejak Oktober 2014. Anak pertama mereka, seorang anak perempuan bernama Malaniyah, lahir pada tanggal 14 April 2016. Anak kedua mereka, seorang putra bernama Malik, lahir pada 16 Maret 2018.

Berapa kekayaan bersih Badou Jack?
Sebelumnya dipromosikan oleh promotor Mayweather, Jack diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD1 juta. Dia telah mendapatkan bayaran yang tinggi selama kariernya, termasuk USD700.000 dari pertarungannya melawan Degale, dan USD750.000 dari pertarungannya melawan Cleverly.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2844 seconds (0.1#10.140)