Gilas Eintracht Frankfurt, Luciano Spalletti Puas Napoli Selangkah Menuju 8 Besar

Kamis, 23 Februari 2023 - 02:02 WIB
loading...
Gilas Eintracht Frankfurt, Luciano Spalletti Puas Napoli Selangkah Menuju 8 Besar
Pelatih Napoli Luciano Spalletti puas dengan performa pasukannya/Foto/Reuters
A A A
FRANKFURT - Napoli meraih modal positif usai membungkam Eintracht Frankfurt 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Pelatih Napoli Luciano Spalletti puas dengan performa pasukannya.

Dua gol Partenopei -julukan Napoli- dicetak Victor Osimhen pada menit ke-40’ dan Giovanni Di Lorenzo (65’). Kemenangan ini meringankan langkah Napoli ke babak 8 besar. Leg kedua digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, 15 Maret 2023.



Spalletti memuji performa Napoli yang bermain dengan percaya diri dan menerapkan taktik dengan baik. Mantan allenatore AS Roma dan Inter Milan itu sangat puas dengan penampilan timnya yang sejak awal bermain dengan karakter, mengendalikan permainan, dan sesuai dengan apa yang dia inginkan.

“Tidak ada keluhan, meski kami memiliki kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol, tapi ini bagus,” ujar Spalletti dikutip dari Football Italia, Rabu (22/2/2023).



“Kuncinya adalah dalam mencoba mencetak gol kedua, kami tidak boleh kehilangan keseimbangan. Tim mengambil pendekatan yang matang dan saya senang itu.”

Spalletti mengakui Frankfurt sempat merepotkan timnya karena menemukan celah kelemahan Napoli. Meski demikian, pelatih berusia 63 tahun itu senang timnya mampu meredam ancaman dengan baik.

“Hal yang berbahaya adalah membiarkan mereka (Frankfurt) mengendalikan permainan, karena mereka menutupi ruang yang secara taktik cenderung kosong dengan 4-3-3,” Spalletti menjelaskan.

“Tim kami melakukannya dengan sangat baik untuk menekan tinggi, menolak membiarkan mereka memulai serangan balik, dan agresi langsung itu sangat penting untuk mencegah mereka kembali ke bentuk permainan semula.”

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)