MotoGP 2023: Marco Bezzecchi Belajar Banyak dari Francesco Bagnaia

Kamis, 23 Februari 2023 - 10:03 WIB
loading...
MotoGP 2023: Marco Bezzecchi Belajar Banyak dari Francesco Bagnaia
Marco Bezzecchi belajar banyak dari juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia/foto/Instagram
A A A
TAVULLIA - Marco Bezzecchi belajar banyak dari juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia. Pembalap Mooney VR46 itu merasa beruntung punya hubungan dekat dengan Bagnaia.

Para pembalap jebolan VR46 Academy diketahui memiliki hubungan personal yang sangat kuat. Mereka kerap kali menghabiskan waktu bersama, tak terkecuali Pecco -sapaan Bagnaia- dan Bezzecchi. Sang guru, Valentino Rossi, juga kerap mendampingi mereka.



Jelang MotoGP 2023, para rider asal Italia itu pun melakukan persiapan bersama-sama. Mereka sering berlatih bersama di atas sirkuit beraspal maupun melatih fisik lewat motocross.

Bezzecchi mengungkapkan dia dan Bagnaia sering bertukar pikiran soal sepeda motor, yang mereka tunggangi, yakni Desmosedici GP milik Ducati. Alhasil, mereka bisa berdiskusi lebih dalam mengenai performa kuda besi mereka demi meningkatkan performa mereka masing-masing.



"Kami memiliki hubungan yang sangat baik, jadi bagus ketika Anda berlatih bersama dan hanya menghabiskan waktu bersama,” kata Bezzecchi dilansir dari Speedweek, Rabu (22/2/2023). "Misalnya, kami pergi makan malam bersama, dan kami hampir selalu berbicara tentang sepeda motor. Saya bisa mengatakan apa saja padanya, dan sebaliknya."

“Saya tidak hanya memiliki hubungan yang baik dengan Pecco (sapaan Bagnaia), tetapi juga dengan Franco Morbidelli, Luca Marini dan semua orang di akademi. Tapi tentu ada baiknya jika Anda juga mengendarai sepeda yang sama karena Anda memiliki referensi yang bagus,” tambahnya.

Rookie of The Year MotoGP 2022 itu merasa beruntung bisa memiliki hubungan yang akrab dengan Pecco. Sebab, dia bisa banyak belajar dari seorang juara bertahan yang merupakan pembalap tercepat di dunia saat ini.

“Pecco adalah yang terbaik di dunia hingga akhir musim ini. Kemudian kita akan lihat apakah dia tetap seperti itu," canda rider berusia 24 tahun itu.

“Tidak, bercanda, sangat beruntung ketika kamu bisa bersaing dengan pria yang sangat cepat. Dia juga banyak membantu saya, saya tidak ingin menyembunyikannya,” imbuhnya.

"Dia sangat membantu saya, sangat memerhatikan saya. Itulah mengapa kami memiliki hubungan yang sangat baik, saya menganggap diri saya sangat beruntung,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)