Yasonna Laoly Dorong Atlet Kempo Indonesia Raih Prestasi di Kejuaraan Dunia

Rabu, 22 Februari 2023 - 19:21 WIB
loading...
Yasonna Laoly Dorong Atlet Kempo Indonesia Raih Prestasi di Kejuaraan Dunia
Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) Yasonna Laoly membuka Ujian Kenaikan Tingkat Nasional Federasi Kempo Indonesia di Cisarua, Bogor, Rabu (22/2/2023). Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) Yasonna Laoly membuka Ujian Kenaikan Tingkat Nasional Federasi Kempo Indonesia di Cisarua, Bogor, Rabu (22/2/2023). Dalam kesempatan itu, Yasonna menegaskan pentingnya kolaborasi untuk mendorong Kempo Indonesia ke pentas internasional.

“Saya berharap setiap kesatria yang hadir di sini benar-benar belajar dan memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada. Jika nanti kembali ke daerah masing-masing akan bekerja keras membangun graha dan melatih kesatria-kesatria di daerahnya, demi kemajuan Federasi Kempo Indonesia,” ungkap Yasonna.



Yasonna menuturkan, Ujian Kenaikan Tingkat Nasional Federasi Kempo Indonesia dari Dan I sampai Dan IV kali ini terasa istimewa. Sebab, FKI menghadirkan pelatih dan penguji kempo tingkat internasional, Sensei International Kempo Association (IKA) dari Tokyo dan London. Mereka yang hadir di antaranya Sensei Tameo Mizuno, Sensei Robert Villier, Sensei Yasue Kodowaki, dan Sensei Maeda Nagadori.

“Seluruh kesatria FKI harus menunjukkan kemampuan dan ketangguhannya, disiplin yang tinggi, untuk terus meningkatkan diri dan membawa nama harum FKI di seluruh penjuru Tanah Air dan mempersiapkan diri untuk pertandingan-pertandingan internasional,” ungkap Yasonna, yang hadir dalam acara itu bersama sejumlah pengurus FKI, di antaranya Sensei Yulianto Maris, Sensei Peter Alfred Susilatu, Sensei Fifi Syamsudin, Sensei Agung Prabawa, beserta jajaran pengurus FKI tingkat provinsi yang hadir fisik dan daring.

Menteri Hukum dan HAM RI tersebut menambahkan, FKI harus menyiapkan diri dengan optimal untuk menghadapi kejuaran internasional selanjutnya. Terdekat, atlet-atlet dari FKI berpeluang besar kembali mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan dunia yang digelar di Portugal pada April 2023.

“Seluruh kesatria FKI harus mempersiapkan diri secara baik untuk dapat ikut serta pada event-event tersebut,” ujar Yasonna.

Sebelumnya, FKI berhasil meraih prestasi gemilang di tingkat internasional dengan dua medali di The 1st E-Kempo IKF World Championship 2020 di Lisbon, Portugal; prestasi itu berlanjut pada ajang yang sama dengan raihan 16 medali pada 2021.

Lalu pada The 17th IKF World Championship 2021 di Antalya, Turki, FKI meraih 20 medali dan pada 2022 di Hammamet, Tunisia, FKI menyabet 37 medali.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)