3 Alasan Jake Paul Juara Dunia Tinju, Shane Mosley: Dia Cepat dan Kuat!

Rabu, 22 Februari 2023 - 21:36 WIB
loading...
3 Alasan Jake Paul Juara Dunia Tinju, Shane Mosley: Dia Cepat dan Kuat!
3 Alasan Jake Paul Juara Dunia Tinju, Shane Mosley: Dia Cepat dan Kuat!/Boxing Scene
A A A
Ada tiga alasan mengapa Jake Paul bisa menjadi juara dunia tinju menurut pelatih pertamanya, Shane Mosley. Legenda tinju Shane Mosley percaya bahwa Jake Paul memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang juara dunia.

Mosley, yang memenangkan gelar di tiga divisi, adalah orang pertama yang melatih Paul sebagai seorang profesional. Ia membawa petinju yang kini menjadi YouTuber ini meraih kemenangan satu ronde atas rivalnya di YouTube, AnEsonGib, pada Januari 2020.



Namun, Jake Paul kini dilatih oleh mantan penantang di kelas kruiser BJ Flores dan Danny Smith, sejak meraih rekor 6-0. Ia akan kembali bertarung pada hari Minggu di Arab Saudi melawan Tommy Fury, dengan pemenangnya akan mendapatkan peringkat dunia kelas penjelajah WBC.

Dan jika Paul, 26 tahun, menang dan berada di peringkat 15 besar, itu akan membuka jalan bagi perebutan gelar yang mengejutkan. Dan Mosley meyakini bahwa atlet Amerika ini memiliki kemampuan untuk meraihnya, namun ia menyarankan agar Paul turun ke divisi berat ringan.

"Itu adalah sebuah kemungkinan, karena ia memiliki postur tubuh, kecepatan dan kekuatan. Ia mungkin harus menurunkan sedikit berat badannya, namun ia berlaga dalam divisi cruiserweight, jadi mungkin ia akan turun ke kelas berat ringan,''kata Mosley kepada FightHype.

"Ini akan sulit baginya di divisi manapun, saat anda mencapai tingkatan itu, maka ia harus bekerja sama dengan orang-orang yang tepat. Namun, seperti saat ini, ia mungkin membutuhkan waktu satu, dua, tiga, empat tahun untuk dapat berada di divisi tersebut, di area itu. Ia belum sampai di sana, namun jika ia bertarung dengan orang yang tepat, maka mungkin ia bisa melakukannya."



Fury, 23 tahun, akan menjadi lawan pertama Paul yang memiliki rekor tinju yang diakui. Hal ini terlepas dari kemenangan atas mantan juara MMA Ben Askren, 38 tahun, Tyron Woodley, 40 tahun, dan Anderson Silva, 47 tahun. Legenda UFC Silva bahkan mengalahkan mantan juara kelas menengah Julio Cesar Chavez Jr, 37 tahun, pada tahun 2021.

Dan Mosley menyebut putra dari seorang legenda, Chavez Jr, sebagai orang yang tepat untuk dilawan jika Paul mengalahkan Fury. "Mungkin dia harus melawan Chavez Jr atau semacamnya, atau dia melawan orang ini [Tommy Fury] dan dia menang, lalu melawan Chavez Jr. Anderson Silva sudah pernah melawannya, mungkin dia harus melawannya dan melihat apa yang terjadi."

"Dia harus melangkah maju, terus melangkah maju dan dengan penampilannya saat ini, dia bisa melakukannya. Cara dia berlatih sekarang, terus berlatih, terus percaya, ya, mengapa tidak?"
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)