Preview Manchester United vs Barcelona: Mengadu Rekor

Kamis, 23 Februari 2023 - 08:02 WIB
loading...
Preview Manchester United vs Barcelona: Mengadu Rekor
Manchester United bakal menjamu Barcelona pada laga leg kedua playoff babak sistem gugur Liga Europa 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB / Foto: The Sun
A A A
MANCHESTER - Manchester United bakal menjamu Barcelona pada laga leg kedua playoff babak sistem gugur Liga Europa 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Dua kesebelasan sama-sama punya peluang untuk melaju ke babak 16 besar setelah bermain imbang 2-2 pada leg pertama.

Manchester United tentunya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk merebut tiket ke babak 16 besar Liga Europa. Hasil imbang 2-2 di Camp Nou pekan lalu, bisa dijadikan sebagai modal untuk lolos ke tahap berikutnya.

Tapi Erik Ten Hag tak ingin hanya mematok hasil imbang saja saat berhadapan melawan Barcelona . Pelatih Man United itu sudah menyiapkan jurus jitu untuk membantu Marcus Rashford dkk menang di depan pendukungnya.

"Apa yang kami lakukan berbeda akan Anda lihat besok di lapangan. Kami punya ide. Kami semua ingin memainkan pertandingan besar. Ketika kami masih muda, kami memimpikannya. Kami sangat menikmatinya, kami sangat menantikan dan menikmatinya. Kami harus memberikan yang terbaik," jelas Erik ten Hag dikutip dari The National.

BACA JUGA: Jelang MU vs Barcelona: Erik ten Hag Kepergok Bertemu Sir Alex Ferguson

Musim ini, Manchester United masih berada di jalur yang tepat untuk merebut empat trofi juara, yakni Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga Inggris. Sehingga tak heran jika Erik ten Hag berusaha menjaga mentalitas anak asuhnya untuk tetap memainkan pertandingan demi pertandingan dengan baik.

"Ini bukan tentang mendapatkan pujian, ini tentang trofi. Fokus berikutnya selalu pada pertandingan berikutnya. Kami harus tetap dalam pola pikir yang sama bahwa setiap hari kami ingin memberikan versi yang lebih baik dari diri kami sendiri," tegasnya.

Setidaknya jika Manchester United mampu melewati ujian ini dengan hasil yang memuaskan, maka langkah pasukan Setan Merah menuju final Piala Liga Inggris melawan Newcastle United, akhir pekan ini, bakal lebih mudah. Apalagi saat ini MU belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan dan mereka setidaknya mencetak dua gol di masing-masing laga dari delapan laga terakhir mereka di semua kompetisi.

BACA JUGA: 2 Rekor Bersejarah di Liga Champions Obati Kekecewaan Mohamed Salah

Tak hanya rekor tak terkalahkan saja. Erik ten Hag juga berhasil mengubah Old Trafford menjadi benteng yang sulit diruntuhkan oleh lawan. Total, Setan Merah sudah 14 kali menang dan sekali imbang dari 15 laga kandang terakhir mereka di semua kompetisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2525 seconds (0.1#10.140)