Rionny Mainaky Bakal Turunkan Pebulu Tangkis yang Paling Siap di Piala Sudirman 2023

Kamis, 23 Februari 2023 - 01:30 WIB
loading...
Rionny Mainaky Bakal Turunkan Pebulu Tangkis yang Paling Siap di Piala Sudirman 2023
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky menganggap kekuatan pebulu tangkis Indonesia merata. Jadi dia hanya memilih yang paling siap untuk tampil di Piala Sudirman pada 14-21 Mei 2023 di Suzhou, China / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky menganggap kekuatan pebulu tangkis Indonesia merata. Jadi dia hanya memilih yang paling siap untuk tampil di Piala Sudirman pada 14-21 Mei 2023 di Suzhou, China.

Itu berkaca dari penampilan terakhir di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2023. Saat itu, Indonesia dianggap tampil full team dibanding negara lain yang banyak menurunkan pelapis.

Tapi menurut Rionny , saat ini tim Indonesia sudah tak bisa dinilai mana yang full team ataupun tidak. Kini semua pemain mempunyai peluang untuk juara.

BACA JUGA: Yasonna Laoly Dorong Atlet Kempo Indonesia Raih Prestasi di Kejuaraan Dunia

"Kan negara lain gak full team (katanya), mereka mau coba mungkin ada yang muda. Tapi kan ada yang top juga, kan? Ada separoh lah. Tapi kan kita mau bilang full team sebenarnya kita masih punya banyak (cadangan pemain bagus). Jadi susah milihnya sekarang," tutur Rionny.

Di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu, Indonesia menurunkan 16 pemain di antaranya Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra); Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra).

Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri); Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (gabda putri); dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

BACA JUGA: Daftar Lengkap Unggulan All England 2023: Jonatan Christie Jadi Unggulan Kedua

Rionnya berkata, pemain-pemain itu memang yang paling siap dimainkan di turnamen tersebut. Bukan berarti pemain yang tak dimainkan, kualitasnya di bawah mereka.

"Ada Leo (Rolly Carnando)/Daniel (Marthin) bisa juara. Jadi rata. Kalau di ganda putri memang satu. Kemarin Fadia memang kurang fit, kita regulasi. Grego sakit. Tapi di tunggal putra kan ada banyak, ada Jojo (Jonatan Christie) kita belum kirim. Di mix (ganda campuran) ya udah segitu lah," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)