Guardiola Sentil Pemain usai Man City Ditahan RB Leipzig: Mengapa Kepala Kalian Tertunduk?

Kamis, 23 Februari 2023 - 07:31 WIB
loading...
Guardiola Sentil Pemain usai Man City Ditahan RB Leipzig: Mengapa Kepala Kalian Tertunduk?
Pelatih Manchester City Pep Guardiola memotivasi pemainnya usai bermain imbang vs RB Leipzig/Foto/Reuters
A A A
LEIPZIG - Manchester City membawa pulang hasil imbang usai ditahan RasenBallsport (RB) Leipzig 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena Leipzig, Jerman, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. Pelatih Man City, Pep Guardiola mengaku senang, tapi dia berbicara kepada pemainnya di lapangan usai laga.

The Citizen -julukan Man City- mencatat 74% penguasaan bola dan unggul lebih dulu lewat gol Riyad Mahrez pada menit ke-27’. Namun, Leipzig membalas via sundulan Josko Gvardiol (70’). Leg kedua akan berlangsung di Manchester pada 14 Maret.



Guardiola mengatakan tetap senang dengan hasil imbang yang diraih oleh The Citizen. "Secara keseluruhan pertandingan saya senang, bukan hanya babak pertama. Apa yang Anda harapkan? Bahwa kami memainkan pertandingan persahabatan di sini? Berapa banyak pertandingan yang Anda lihat dari Leipzig? Anda mengharapkan kami datang ke sini dan menang 0-5?,” kata Guardiola dilansir BBC Internasional, Kamis (23/2/2023).

“Ini adalah kompetisi yang di babak penyisihan grup saja banyak tim hebat tersingkir. Ini laga sulit. Kami tim yang bagus dan kami melakukan banyak hal bagus. Orang-orang mengharapkan kami datang ke sini dan menang 0-4, maaf kami tidak dapat melakukan ini,” sambungnya.



Ditanya tentang apa yang dia katakan pasca pertandingan dengan para pemainnya di lapangan, Guardiola mengatakan bahwa dia memotivasi pemainnya dan bangga dengan penampilan mereka.

"Saya bilang ke mereka 'mengapa kepala kalian tertunduk? Tegakkan kepalamu, itu bagus'."

Lebih lanjut, Guardiola menuturkan timnya sudah bermain maksimal dalam pertandingan ini. Pelatih berkepala plontos itu mengatakan akan mempersiapkan yang terbaik untuk leg kedua di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 15 Maret 2023 mendatang.

"Mudah-mudahan dalam tiga pekan kami dalam kondisi baik. Kami bisa berbuat lebih baik. Kami harus menyesuaikan beberapa hal dan menemukan cara untuk melewatinya.Kami akan memutuskannya di Manchester,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)