Marcus Gideon Pasrah Minions Dipecah usai Olimpiade Paris 2024

Kamis, 23 Februari 2023 - 21:02 WIB
loading...
Marcus Gideon Pasrah Minions Dipecah usai Olimpiade Paris 2024
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) pasrah akan dipisah dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon pasrah menanti keputusan pelatih ganda putra PBSI yang berencana memisahkan dengan pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo . Mantan nomor 1 dunia itu menerima apa pun keputusan yang diambil tim pelatih.

Asisten pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat pekan lalu sempat memberi sinyal akan memecah Marcus/Kevin setelah Olimpiade Paris 2024. Langkah itu terkait dari menurunnya performa mereka dalam beberapa bulan ke belakang hingga merosotnya ranking dunia mereka ke posisi 19.



Marcus mengaku siap menerima apa pun keputusan pelatih tentang nasib duetnya bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dia akan mengikuti alur jika itu dinilai langkah terbaik.

"Kami ikut keputusan terbaik saja. Bagaimana enaknya. Saya menurut saja bagaimana keputusan nantinya," ucap Marcus kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu 22 Februari 2023.



Penampilan Marcus/Kevin tahun 2023 belum seperkasa sebelumnya. Pencapaian terbaik Minions -julukan Marcus/Kevin- tahun ini di India Open 2023 dengan menembus perempat final. Sementara di Malaysia Open dan Indonesia Masters 2023 terhenti di babak 16 besar.

Marcus pun tak menyangkal performa mereka menurun dibanding lima tahun ke belakang. Saat ini Marcus menginjak usia 31 tahun, sedangkan Kevin 27 tahun, sejatinya belum terlalu tua untuk bersaing di level tinggi.

Namun, cedera kerap menggangu penampilan mereka. Pada turnamen terakhir di Indonesia Masters 2023, Marcus mengalami cedera otot perut. Minions pun kini sedang mencari formula terbaik agar mereka bisa bermain lebih efektif di tengah kondisi mereka saat ini.

"Pasti kalau dilihat dari umur, tenaga agak turun dibanding lima atau enam tahun lalu. Tentu ada perubahan. Enggak mungkin kan, umur makin lama makin muda, ya enggak mungkin. Tenaga makin lama makin kuat kayak dulu ya enggak mungkin juga," sambung Marcus.

"Pasti, kami harus cari cara mainnya biar efisien, yang lebih enggak makan banyak tenaga, dan enggak berisiko cedera lebih tinggi," pungkas ayah dari tiga anak tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)