Minions Tak Gentar Hadapi Unggulan di Laga Pembuka All England 2023

Kamis, 23 Februari 2023 - 23:03 WIB
loading...
Minions Tak Gentar Hadapi Unggulan di Laga Pembuka All England 2023
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak gentar menghadapi pasangan unggulan di babak pertama All England 2023/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo tak gentar menghadapi pasangan unggulan di babak pertama All England 2023 . Menurut Marcus, unggulan atau tidak, lawan yang bakal dihadapi punya kualitas merata.

Pada hasil undian ajang Super 1000 ini, Minions -julukan Marcus/Kevin- berada di pool bawah. Mantan duet nomor 1 dunia itu akan melawan unggulan keenam asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama.



Sejarah pertemuan dua pasangan tersebut cukup panjang. Ini merupakan pertemuan ke-20 mereka, dengan Marcus/Kevin menyapu bersih kemenangan di 19 laga sebelumnya.

Tapi, ini pertama kali Minions tampil di ajang ini bukan sebagai unggulan sejak tergusur dari ranking 1 dunia. Marcus melihat pertandingan nanti bakal berbeda melihat perkembangan dari lawannya. Apalagi mereka ditangani pelatih baru.

“Mereka banyak berkembang. Pasti kami siap karena sudah sering bertemu. Kami sudah tahu cara bermain mereka. Mereka memang mengalami banyak perkembangan, pelatihnya juga baru. Perubahan main mereka memang ada,” ucap Marcus kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas, Cipayung, Rabu (22/2/2023).

Marcus tak menilai lawan yang dihadapi unggulan atau tidak. Menurutnya, semua harus diwaspadai. Apalagi menghadapi lawan sulit sudah menjadi konsekuensi setiap pemain di ajang tersebut.

“Semuanya hampir bagus, kualitasnya rata, jadi kalau tidak siap atau tidak fokus sedikit saja pasti lewat. Itu bagus buat bulu tangkis, jadi semua negara itu seru, celahnya tak terlalu jauh, mirip-mirip,” lanjut Marcus.

Marcus/Kevin kini sedang mempersiapkan sebaik mungkin jelang turnamen yang berlangsung di Birmingham, Inggris pada 14-19 Maret 2023 ini. Mereka bersiap selama lebih dari sebulan setelah turnamen terakhir yang diikuti, Indonesia Masters 2023 pada 24-29 Januari lalu.

Selain itu, Marcus/Kevin direncanakan hanya fokus mengikuti All England di antara 5 turnamen selama tur Eropa. Artinya mereka absen di Jerman Open (7 -12 Maret), Swiss Open (21-29 Maret), Spanyol Masters (28 Maret-2 April), hingga Orleans Masters (4-9 April).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)