131 Petenis Cilik Ramaikan West Tennis Academy (WTA) Pigeon Teens Series 2023

Jum'at, 24 Februari 2023 - 04:00 WIB
loading...
131 Petenis Cilik Ramaikan West Tennis Academy (WTA) Pigeon Teens Series 2023
Sebanyak 131 petenis junior akan meramaikan West Tennis Academy (WTA) Pigeon Teens Series 2023. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Sebanyak 131 petenis junior akan meramaikan West Tennis Academy (WTA) Pigeon Teens Series 2023. Ajang ini sekaligus menjadi wadah menjaring talenta-talenta berkualitas.



Ada delapan series yang tersaji dalam WTA Series 2023. Lima series digelar di DKI Jakarta, termasuk seri perdana di Sport Club Anwa Puri, Meruya, Jakarta Barat.

Kemudian Lapangan Tennis Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, 24-26 Februari ini. Sedangkan tiga lainnya di Jawa Tengah.

Ketua WTA Wynne Prakusya mengatakan digelarnya turnamen tenis di tingkat grassroot, tepatnya usia 10 tahun tak lepas sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam mencetak petenis profesional Indonesia.

Dengan harapan, bisa menemukan calon penerus Priska Madelyn Nugroho atau Aldila Sutjiadi kedepan.

"Tujuan terbesar kejuaraan ini tentu kita ingin mencari bibit-bibit baru dan menurut saya pribadi, anak-anak perlu turnamen. Tanpa turnamen mereka akan bosan dengan latihan saja," jelasnya.

"Dan anak-anak yang menjadi juara di WTA Series, kita akan mencarikan mereka sponsor supaya kedepannya lebih bisa berprestasi," lanjut Wynne, yang juga salah satu legenda tenis Indonesia.

Setelah mengarungi 8 series, akan dipilih enam petenis muda terbaik untuk kembali bertanding di seri masters yang digelar November mendatang.

WTA Series ini diharapkan bisa digelar rutin setiap tahun. Pigeon Teens selaku sponsor utama menyambut dengan positif. Hal tersebut dikatakan langsung Direktur Utama Multi Indocitra, Anthony Honoris.



"Kita baru sign tahun pertama, cuma tidak menutup kemungkinan kedepannya (kerja sama) kita berlanjut. Sebenarnya nggak seru kalau satu tahun. Minimal 3 tahun," ungkap Anthony.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)