Saul Canelo Alvarez Duel di Tanah Kelahiran, Siapa Lawannya?

Jum'at, 24 Februari 2023 - 05:55 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez Duel di Tanah Kelahiran, Siapa Lawannya?
Saul Canelo Alvarez Duel di Tanah Kelahiran, Siapa Lawannya?/Boxing Scene
A A A
Juara dunia kelas menengah super tak terbantahkan Saul Canelo Alvarez mengumumkan pertarungan Homecoming 6 Mei di Meksiko. Hitung mundur menuju kembalinya Saul Canelo Alvarez ke atas ring pada tanggal pertarungan tradisionalnya, Cinco de Mayo, telah dimulai.

Dalam sebuah video yang diposting di kanal media sosialnya yang terverifikasi, bintang Meksiko dan juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez (58-2-2, 39 KO), mengumumkan bahwa ia akan menjalani pertarungan pulang kampung di tanah kelahirannya, Jalisco, pada tanggal 6 Mei, melawan lawan yang belum disebutkan namanya.



Pertarungan ini akan menandai perayaan ulang tahun ke-200 kemerdekaan Jalisco. Saul Canelo Alvarez yang lahir di Guadalajara, Jalisco, belum pernah bertarung di tanah Meksiko sejak mencetak kemenangan TKO pada ronde kelima atas Kermit Cintrón pada November 2011 di Monumental Plaza de Toros México, Mexico City.

"Saya siap untuk kembali ke rumah saya untuk mempertahankan gelar saya di tempat di mana saya dilahirkan, dan memulai kisah saya dengan orang-orang yang selalu mendukung saya," kata Saul Canelo Alvarez dalam sebuah video yang ia rekam bersama Enrique Alfaroc, Gubernur Jalisco. "Saya akan berjuang untuk Jalisco dan merayakan kebesaran tanah air kita."

Estadio Akron dan Stadion Jalisco adalah dua tempat yang paling layak di wilayah ini yang mampu menjadi tuan rumah bagi kerumunan penonton yang cukup besar dan acara yang dipimpin oleh Alvarez.



Petinju berusia 32 tahun ini telah lama dikaitkan untuk menghadapi petinju Inggris, John Ryder, dalam pertarungan berikutnya. Kedua belah pihak telah melakukan negosiasi lanjutan dengan pimpinan Matchroom Boxing, Eddie Hearn, dalam beberapa bulan terakhir, dan Hearn secara konsisten menyatakan bahwa Ryder yang berusia 34 tahun (32-5, 18 KO) "sangat mungkin" menjadi lawan berikutnya bagi Alvarez.

Alvarez menjalani operasi pergelangan tangan kiri akhir tahun lalu menyusul kemenangan angka mutlak atas rival beratnya, Gennadiy Golovkin, dalam pertarungan trilogi di bulan September. Dalam beberapa bulan terakhir, Alvarez telah menyinggung bahwa ia telah mencari pertarungan tune-up sebelum kembali fokus pada pertarungan ulang untuk membalas kekalahannya pada bulan Mei dari juara kelas berat ringan Dmitry Bivol.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)