Hasim Rahman Jr Ancam Habisi Karier Tinju Jake Paul secara Menyakitkan

Kamis, 23 Februari 2023 - 17:44 WIB
loading...
Hasim Rahman Jr Ancam Habisi Karier Tinju Jake Paul secara Menyakitkan
Hasim Rahman Jr Ancam Habisi Karier Tinju Jake Paul secara Menyakitkan/The Sun
A A A
Hasim Rahman Jr ancam menghabisi karier tinju Jake Paul secara menyakitkan akibat sengaja menghindari pertarungan dengannya yang akhirnya dibatalkan. Hashim Rahman Jr mengklaim Jake Paul sengaja menghindarinya agar karier tinjunya selamat setelah pertarungan mereka dibatalkan.

Jake Paul pada hari Minggu menghadapi Tommy Fury, yang terpaksa mundur pada Desember 2021 karena cedera dan sekali lagi pada Agustus lalu karena masalah visa AS. Pada kesempatan kedua, Rahman yang merupakan petinju kelas berat masuk sebagai pengganti yang terlambat namun terpaksa turun 12 kg ke kelas 90,7 kg.



Komisi Atletik Negara Bagian New York kemudian mengubah laga tersebut menjadi 92,9 kilogram, namun kedua belah pihak tetap tidak setuju. Akhirnya, pertarungan tersebut dibatalkan dan Rahman, 31 tahun, menandatangani kontrak dengan sasana Misfits Boxing milik KSI setelah cobaan berat tersebut.

Ia melakukan penimbangan berat badan tidak resmi sehari sebelum laga tersebut untuk membuktikan bahwa ia dapat memenuhi batas berat badannya - namun ia hanya mencapai angka 93,7 kg. Sementara itu, Paul, 26 tahun, malah kembali pada bulan Oktober lalu untuk mengalahkan legenda UFC Anderson Silva, 47 tahun, yang masih hidup untuk bertarung di hari lain di mata Rahman.

Dia mengatakan kepada SunSport: "Dia menghindari peluru, bahkan saat kami akan bertarung di 92,9 kg. Tambahan berat badan 5 kg itu benar-benar yang saya butuhkan. Seandainya itu adalah minggu pertandingan, siapa yang tahu? Mungkin saya akan berhasil mencapai 92,9 kg. Saya mencapai angka 93,7 kg dan menimbang satu jam lebih awal.''

"Tim Jake Paul tahu apa yang mereka lakukan, mereka tahu untuk tidak memberi saya waktu untuk bersiap-siap, mereka tidak akan menempatkannya di posisi itu. Mereka semua mengatakan kepadanya bahwa dia membuat kesalahan dengan melawan saya sejak awal."

Setelah pembatalan Rahman, Fury, 23 tahun, menjadi lawan pertama dengan rekor tinju yang diakui yang akan dihadapi Paul. Ia sebelumnya telah mencatat kemenangan atas mantan juara MMA seperti Ben Askren, 38 tahun, Tyron Woodley, 40 tahun, dan Silva.

Paul dua kali mengalahkan mantan juara kelas welter UFC, Woodley, dengan poin pada Agustus 2021 dan kemudian dengan KO dalam pertandingan ulang mereka saat Fury mundur karena cedera. Petarung asal Amerika Serikat itu menerima delapan ronde - bahkan meninju tali ring dan mengancam untuk pensiun - yang kemudian muncul sebagai lelucon.


Namun Rahman bersikeras bahwa kerusakan yang akan ia lakukan pada Paul tidak akan menjadi bahan tertawaan.
Ia mengatakan: "Saya tidak menyukai Jake, saya tidak menyukainya. Saya pikir dia akan pensiun dari tinju, dia tidak akan bisa kembali ke tinju youtuber.''
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)