Duel Seru Josh Taylor vs Teofimo Lopez Berebut Sabuk Juara WBO

Jum'at, 24 Februari 2023 - 07:04 WIB
loading...
Duel Seru Josh Taylor vs Teofimo Lopez Berebut Sabuk Juara WBO
Duel Seru Josh Taylor vs Teofimo Lopez Berebut Sabuk Juara WBO/BoxinG Scene
A A A
Duel seru Josh Taylor vs Teofimo Lopez berebut sabuk WBO kelas ringan super akan digelar 10 Juni di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat. Teofimo Lopez tidak perlu melakukan perjalanan trans-Atlantik untuk perebutan sabuk WBO kelas ringan super (welter junior) WBO milik petinju kidal asal Skotlandia itu.

BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa Josh Taylor yang memiliki rekor (19-0, 13 KO) setuju untuk mempertahankan gelar juara 63,5 kg melawan Lopez (18-1, 13 KO), mantan juara dunia kelas ringan bersatu, pada 10 Juni di New York. Pertarungan 12 ronde ini akan disiarkan oleh ESPN dari Madison Square Garden atau Hulu Theater, tempat yang lebih kecil di MSG yang terletak di lantai bawah dari arena utama.



Pilihan Bob Arum's Top Rank Inc, yang mempromosikan Taylor dan Lopez, adalah untuk menampilkan Taylor-Lopez di Madison Square Garden, yang dapat menampung lebih dari 20.000 penggemar tinju. Ketersediaan gedung yang lebih besar akan tergantung pada apakah Knicks dan/atau Rangers masih bertahan di babak playoff NBA dan NHL. Teater Hulu dapat menampung sekitar 5.300 penonton untuk tinju.

Mark Kriegel dan Mike Coppinger dari ESPN pertama kali melaporkan pada Kamis sore bahwa Taylor dan Lopez telah setuju untuk bertarung. Taylor yang tak terkalahkan, 32 tahun, seharusnya bertarung melawan petinju Inggris Jack Catterall dalam pertandingan ulang 12 ronde pada 4 Maret di OVO Hydro di Glasgow, Skotlandia.

Namun, pertarungan mereka ditunda lagi bulan lalu karena cedera kaki yang dialami Taylor, yang diperkirakan tidak akan menghalanginya untuk menjalani pemusatan latihan penuh sebelum pertarungannya dengan Lopez. Taylor akhirnya memutuskan untuk menghadapi Lopez karena itu adalah laga yang lebih terkenal dengan bayaran yang lebih besar.



Mantan juara dunia kelas welter junior ini diizinkan untuk mengatur pertarungan lain, daripada menjadwal ulang pertarungan ulang dengan Catterall, karena tidak ada bahasa dalam kontrak mereka yang melindungi Catterall (26-1, 13 KO) jika pertarungan keduanya ditunda.Taylor ingin menghadapi Catterall untuk kedua kalinya karena kritikan yang ia terima setelah kemenangannya melalui split decision yang diperdebatkan atas Catterall dalam 12 ronde mereka pada 26 Februari lalu di OVO Hydro.

Catterall menjatuhkan Taylor pada ronde kedelapan, namun Taylor menang tipis dengan dua kartu penilaian (114-112, 113-112, 112-113). Meskipun ia mempertahankan sabuk IBF, WBA, WBC dan WBO saat melawan Catterall, Taylor telah melepaskan gelar IBF, WBA dan WBC. Sementara itu, Lopez akan mendapatkan kesempatannya untuk menjadi juara di kelas yang berbeda.

Petinju berusia 25 tahun asal Brooklyn ini memiliki rekor 2-0 sejak mengalahkan petinju Australia, George Kambosos Jr (20-2, 10 KO) melalui keputusan terbelah pada November 2021 di MSG's Hulu Theater. Lopez bangkit dari sebuah knockdown kilat pada ronde kedua untuk mengungguli petinju kidal asal Spanyol, Sandor Martin (40-3, 13 KO) melalui split decision, pada pertarungan terakhirnya, 10 ronde pada 10 Desember lalu di Madison Square Garden.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)