Pembuktian Pahlawan dari Bangku Cadangan Manchester United Rusak Reputasi Barcelona

Jum'at, 24 Februari 2023 - 09:01 WIB
loading...
Pembuktian Pahlawan dari Bangku Cadangan Manchester United Rusak Reputasi Barcelona
Reputasi pemain pengganti Manchester United tak bisa dianggap sebelah mata / Foto: Twitter Manchester United (@ManUtd)
A A A
MANCHESTER - Reputasi pemain pengganti Manchester United tak bisa dianggap sebelah mata. Menurut statistik Optajoe, Setan Merah memiliki 19 gol yang dicetak pemain yang tampil dari bangku cadangan di semua kompetisi musim ini.

Itu merupakan catatan terbanyak yang dicetak klub dari lima tim liga top Eropa musim ini. Artinya, strategi Erik ten Hag dalam menurunkan pemain pengganti mampu mengubah permainan tim.

Hal itu bisa dilihat ketika Manchester United menyingkirkan Barcelona di Liga Europa 2022-2023. Bermain di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023), Setan Merah menang dengan skor 2-1 pada laga leg kedua playoff babak sistem gugur.

BACA JUGA: Manchester United Tendang Barcelona, Antony Pahlawan Setan Merah Lolos 16 Besar Liga Europa

Kemenangan itu memastikan MU lolos ke babak 16 besar dengan agregat 4-3. Seseorang yang mengubah permainan Setan Merah adalah Antony.

Antony masuk menggantikan Weghorst saat MU tertinggal 0-1 dari Barcelona melalui gol yang dicetak Robert Lewandowski melalui penalti di menit 18. Masuknya pemain Brasil tersebut sekaligus mengubah serangan tuan rumah.

Hasilnya, MU mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak Fred (47') dan Antony (73'). Ini pertama kalinya dua pemain Brasil memberikan kontribusi berupa gol untuk Setan Merah di pertandingan Eropa.

BACA JUGA: Senyum Marselino Ferdinan saat Sesi Foto KMSK Deinze, Netizen: Tinggal Tunggu Debutmu!

"Saya pikir dalam menekan, kami bisa lebih berani. Jadi, itulah yang kami tekankan. Yang kedua adalah membuat pemain pengganti dengan Antony, yang membawa lebih banyak kecepatan dalam permainan dan membawa kepercayaan di lapangan," kata Erik ten Hag pasca pertandingan.

"Dalam skuat, Anda membutuhkan tipe dan profil yang berbeda dan ketika waktunya tiba, Anda harus siap dan berkontribusi dengan tim. Anda tidak dapat memenangkan trofi dengan 11 pemain, terutama saat ini. Anda membutuhkan skuat itu dan rotasi," sambungnya.

Dengan demikian, MU berhasil memutus rantai catatan 37 pertandingan tak terkalahkan Barcelona di semua kompetisi sejak April 2021. Hasil positif ini membuat Bruno Fernandes dkk semakin percaya diri menatap laga final Piala Liga Inggris 2022-2023 melawan Newcastle United di Stadion Wembley, akhir pekan ini.

MU punya peluang untuk mengakhiri paceklik gelar selama enam tahun di Piala Liga Inggris. Terakhir, mereka mengangkat trofi pada musim 2016-2017.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)