Ilunga Makabu Ancam Badou Jack: Aku Patahkan Hidung, Rahang dan Tulang Rusukmu

Jum'at, 24 Februari 2023 - 16:19 WIB
loading...
Ilunga Makabu Ancam Badou Jack: Aku Patahkan Hidung, Rahang dan Tulang Rusukmu
Ilunga Makabu Ancam Badou Jack: Aku Patahkan Hidung, Rahang dan Tulang Rusukmu/BoxinG Scene
A A A
Ilunga Makabu mengancam akan menghabisi Badou Jack dengan mematahkan hidung, rahang dan tulang rusuknya saat pertarungan kelas penjelajah akhir pekan ini. Makabu bersumpah untuk menghajar mantan juara dua divisi tersebut secara brutal dalam laga perebutan gelar kelas penjelajah WBC akhir minggu ini. "Saya ingin Badou Jack mengingat satu hal," kata Makabu kepada para penonton yang hadir dalam konferensi pers sebelum laga.

"Saya akan mematahkan hidungmu. Saya akan mematahkan rahangmu. Saya akan mematahkan tulang rusukmu. Saya ingin mengalahkan Badou dan bertarung dengan keras. Saya ingin menantang semua juara, WBA, IBF, WBO,"ancamnya.



Laga perebutan gelar mereka akan menjadi tayangan utama dalam ajang ESPN Pay-Per-View hari Minggu ini dari Diriyah Arena, Diriyah, Arab Saudi (pukul 14:00 WIB/10:00 malam waktu setempat). Ilunga Makabu (29-2, 25KO) yang memiliki catatan rekor bagus akan mencoba mempertahankan gelar juara WBC kelas penjelajah yang telah direbutnya selama lebih dari tiga tahun.

Petinju asal Kongo ini merebut sabuk tersebut melalui kemenangan angka mutlak atas Michael Cieslak di Kinshasa, Republik Demokratik Kongo, Januari 2020. Makabu tetap berada di rumah untuk sebuah kemenangan KO pada bulan Desember 2020 atas Olanrewaju Durodola, dan kemudian beristirahat selama lebih dari satu tahun sebelum ia kembali menang atas Thabiso Mchunu pada tanggal 29 Januari lalu di Warren, Ohio.

Sebagian besar pengamat menganggap Makabu beruntung dapat lolos dengan kemenangan split decision, walau ia kurang beruntung dalam dua laga pertahanan gelar yang tidak sesuai dengan jadwal. Ia dijadwalkan untuk menghadapi pemegang gelar WBA kedua Ryad Merhy pada tanggal 30 September lalu di Kinshasa.



Namun pertarungan tersebut gagal ketika Merhy diperintahkan untuk menghadapi sang juara bertahan Arsen Goulamirian dalam sebuah laga konsolidasi gelar WBA. WBC kemudian memutuskan bahwa Makabu harus menghadapi penantang wajib Noel Mikalaen, yang pada awalnya diumumkan oleh promotor Hall of Fame untuk menjadi tajuk utama pada tanggal 21 Januari di Miami.

Pertarungan ini tidak jadi dilaksanakan saat Mikalaen tidak dapat melanjutkan pertandingan, yang membuat Makabu menerima tantangan dari Jack yang berusia 39 tahun (27-3-3, 16KO). Pemegang gelar berusia 35 tahun ini menjadi favorit -200 menurut bursa taruhan bet365 untuk memperpanjang kejayaannya. "Saya adalah juara (lama) karena sebuah alasan," kata Makabu. "Semua orang akan melihatnya. Saya akan pulang dan masih menjadi juara WBC."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)