Peserta F1 Powerboat Latihan Bebas di Danau Toba

Jum'at, 24 Februari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Peserta F1 Powerboat Latihan Bebas di Danau Toba
Para peserta F1 Powerboat 2023 terus melakukan persiapan jelang mengikuti seri Indonesia. Mereka pun mulai melakukan latihan bebas di Danau Toba. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
BALIGE - Para peserta F1 Powerboat 2023 terus melakukan persiapan jelang mengikuti seri Indonesia pada 24-26 Februari.



Mereka pun mulai melakukan latihan bebas mengitari sirkuit yang terletak di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, Jumat (24/2/2023) siang.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, 10 tim yang terdiri dari 20 pembalap memulai latihan bebas sekitar pukul 11.00 siang.

Mereka mencoba trek anyar di Danau Toba sepanjang 2 km setelah sehari sebelumnya hanya menjajal mesin saja di pinggir danau.

Satu per satu peserta memacu jet air tanpa ragu. Suara keras yang dihasilkan dari mesin bertenaga roket itu menggelegar memecah keheningan Danau Toba.

Juara bertahan dari Tim Abu Dhabi, Shaun Torrente, dan rekan setimnya, Thani Al Qemzi, memacu tunggangannya dengan kecepatannya diperkirakan antara 250-300 km per jam.

Begitu pula dengan satu-satunya pembalap wanita di F1 Powerboat, Marit Stromoy, dari Stromoy Racing yang langsung ngacir dengan jet airnya.

Latihan bebas ini sangat berguna untuk para pembalap F1 Powerboat. Sebab, kali ini mereka akan tampil di permukaan air tawar setelah biasanya berlomba di laut dengan air asin.

Stromoy menjelaskan perbedaan jenis air itu mempengaruhi performa kendaraannya. Namun, menurutnya, yang paling berpengaruh adalah ketinggian di Danau Toba karena biasanya mereka tampil di dataran rendah seperti laut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)