H-3 Jelang F1 Powerboat 2023 Indonesia: 10 Tim Gelar Uji Coba Mesin

Kamis, 23 Februari 2023 - 22:33 WIB
loading...
H-3 Jelang F1 Powerboat 2023 Indonesia: 10 Tim Gelar Uji Coba Mesin
Tim kontestan F1 Powerboat 2023 Indonesia sedang menggelar persiapan. Foto: MPI/ Andhika Khoirul Huda
A A A
BALIGE - F1 Powerboat 2023 seri Indonesia akan berlangsung tiga hari lagi pada 25 - 26 Februari 2023 di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara . Sepuluh tim kontestan gencar menggeber persiapan.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pada Kamis (23/2/2023), para tim balap yang berasal dari berbagai macam negara mulai melakukan uji coba pada mesin. Kapal bertenaga roket itu dikeluarkan dari paddock dan diterjunkan langsung ke atas danau.



Uniknya, sebelum terjun ke danau, kapal itu diangkat terlebih dulu menggunakan crane raksasa. Setelah itu, barulah jet air tersebut dijatuhkan perlahan-lahan ke atas air.

Selepas itu, barulah mesin kapal dinyalakan. Suara gahar pun terdengar memecah keheningan Danau Toba. Namun, kapal itu hanya bersandar saja dengan mesin menyala tanpa dijalankan ke area balap.

Satu per satu tim pun bergantian melakukan hal yang sama. Setelaj itu, mereka memasukkan kapal mereka lagi ke dalam paddock dengan mendorongnya menggunakan alas beroda.

Akan tetapi, para pembalap masih belum terlihat melakukan persiapan apa pun hari ini. Hanya kru-kru mereka saja yang sibuk melakukan uji coba tersebut.

Secara keseluruhan, venue F1 Powerboat Indonesia di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu sudah hampir rampung sepenuhnya. Bisa dibilang hanya tinggal langkah finishing saja yang belum selesai dilakukan dari berbagai infrastruktur yang ada.

Sebagai informasi, 10 tim yang akan bertanding di F1 Powerboat Indonesia 2023 adalah Abu Dhabi Team yang dihuni Shaun Torrente dan Thani Al Qemzi, Team Victory bersama Ahmad Al Fahim dan Erik Stark, China CTIC Team dengan Peter amorin dan Brent Dillard, F1 Atlantic Team yang berisi Ben Jelf dan Duarte Benavente.

Kemudian, ada Sharjah Team yang mengandalkan Sami Seliobdan Ferdinand Zandbergen, Team Sweden yang dibela Jonas Andersson dan Kalle Viippo, Stromoy Racing F1H2O Team dengan Marit Stromoy dan Bartek Marszalek, Gillman Racing dengan Filip Roms dan Alec Weckstrom, Maverick Racing bersmaa Cedric Deguisnebdan Alexandre Bourgout dan terakhir ada Comparato F1 yang dibela Alberto Comparsto dan Brock Cohen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)