Atlet Wushu Indonesia Ditarget 4 Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja

Jum'at, 24 Februari 2023 - 15:35 WIB
loading...
Atlet Wushu Indonesia Ditarget 4 Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto mengunjungi persiapan Timnas Wushu Indonesia yang akan tampil pada SEA Games 2023 Kamboja di Gedung GBK Arena Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2023) / Foto: Dok Wushu Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto mengunjungi persiapan Timnas Wushu Indonesia yang akan tampil pada SEA Games 2023 Kamboja di Gedung GBK Arena Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2023). Dalam kunjungan itu, Ketua Umum Partai Golkar ini memberikan motivasi kepada Edgar Xavier Marvelo dkk agar bisa memenuhi target 4 medali emas pada pesta olahraga dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut yang akan berlangsung pada 5-12 Mei 2023 mendatang.

"Tadi, sudah saya sampaikan kepada seluruh atlet wushu Indonesia harus berkontribusi terhadap perolehan medali emas Indonesia untuk Kontingen Indonesia. Dan, targetnya 4 medali emas di SEA Games 2023 Kamboja," kata Airlangga Hartarto dalam keterangan persnya.

Menurut Airlangga Hartarto, Timnas Wushu Indonesia yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2023 Kamboja sangat sierius dalam menjalankan program latihan."Terus jalankan program latihan dan jaga kesehatan. Jangan sampai cedera," imbuhnya.

BACA JUGA: Pembuktian Pahlawan dari Bangku Cadangan Manchester United Rusak Reputasi Barcelona

Menko Perekonomian ini juga menyebutkan rencana Skuad Timnas Wushu Indonesia yang dipersiapkan menuju SEA Games 2023 Kamboja akan menjalani Trainning Camp (TC) di China. Tujuannya, untuk lebih meningkatkan prestasi agar mereka bisa memberikan yang terbaik saat tampil.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum I PB WI yang membawahi Bidang Pembinaan Prestasi, Iwan Kwok menambahkan Timnas Wushu Indonesia yang berkekuatan delapan atlet Taolu dan enam atlet Sanda akan diupayakan lebih cepat bertolak ke China. "PB WI telah mengurus seluruh administrasi yang dibutuhkan. Mudah-mudahan mereka sudah bisa berangkat ke Tiongkok pada awal Maret 2023 dan langsung menjalani TC," ujarnya.

Selama di China, kata Iwan Kwok, Timnas Wushu Indonesia akan memanfaatkan waktu tersisa yang tinggal hanya 2 bulan sebelum SEA Games 2023 Kamboja untuk menjalani serangkaian ajang uji coba dengan atlet-atlet wushu China yang berkualitas.

BACA JUGA: Keangkeran Old Trafford dan Berisiknya Penggemar Manchester United

"Saat uji coba nanti, kita akan melihat sejauh mana perkembangan yang dialami saat menjalani latihan di Indonesia. Jadi, kita bisa memperbaiki jika ada kekurangannya dengan memanfaatkan waktu tersisa," jelasnya.

"Khusus bagi atlet Taolu bisa lebih disempurnakan gerakannya dan atlet Sanda bisa ditambah jam terbang sekaligus mengenal berbagai karakter lawan. Jadi, kita bisa mengandalkan mereka untuk memperbesar peluang menambah perolehan medali emas bagi Kontingen Indonesia," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3637 seconds (0.1#10.140)