Tercepat di Sesi Uji Coba, Vinales Tak Sabar Ikut Balapan Akhir Pekan

Kamis, 16 Juli 2020 - 16:01 WIB
loading...
Tercepat di Sesi Uji Coba, Vinales Tak Sabar Ikut Balapan Akhir Pekan
Maverick Vinales saat tampil di Sirkuit Jerez. Foto: Crash.net
A A A
JEREZ - Maverick Vinales menjadi yang tercepat di sesi kedua uji coba motor jelang MotoGP Jerez (Spanyol) 2020. Pembalap Monster Energy Yamaha itu pun merasa kerasan dengan motornya.

Tampil di Sirkuit Jerez, Rabu (15/7/2020) waktu setempat, Vinales keluar sebagai pembalap tercepat di sesi kedua. Catatan waktunya 1 menit 37.793 detik. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Pencapaian itu terbilang positif, mengingat juara dunia Marc Marquez tertinggal 0.228 detik di belakangnya. Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku girang dengan performa motor, sekaligus terkejut karena ia bisa mengalahkan Marquez.

"Saya terkejut karena saya langsung merasa sangat baik pada sesi kedua," ujar Vinales dikutip Crash, Kamis (16/7).

Berkat hasil bagus di putaran kedua tersebut, Vinales mengaku dirinya menjadi tak sabar menunggu akhir pekan unutk melangsungkan balapan seri GP Spanyol 2020. (Baca Juga: Quartararo Pakai Komponen Ilegal di Motor )

"Saya terkejut dan senang sekarang kami tidak bisa sabar menunggu akhir pekan untuk GP (Spanyol)," ujar Maverick Vinales.

MotoGP Jerez di Spanyol menandai seri pembuka musim ini yang jadwalnya berantakan akibat pandemi virus corona. Jerez akan menggelar balapan Minggu (19/7/2020) mendatang.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)