Barnabas Sobor Klarifikasi Postingan Kontroversi usai Timnas Indonesia U-20 Lawan Guatemala

Sabtu, 25 Februari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Barnabas Sobor Klarifikasi Postingan Kontroversi usai Timnas Indonesia U-20 Lawan Guatemala
Barnabas Sobor memberikan klarifikasi terkait unggahan kata kasar usai tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 bentrok Guatemala U-20. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
A A A
JAKARTA - Barnabas Sobor memberikan klarifikasi terkait unggahan kata kasar usai tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 bentrok Guatemala U-20. Dia mengaku postingan itu adalah kesalah pahaman dan netizen Indonesia salah mengartikannya.

Baca Juga: PSSI Ingin Ajak Shin Tae-yong ke Ibu Kota Nusantara, Tinjau Pembangunan Training Center

Indonesia U-20 kalah 0-1 dari Guatemala U-20 di laga penutup Turnamen Mini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (21/2/2023) malam WIB. Jorge Abelardo menjadi pahlawan kemenangan tim tamu lewat gol tunggalnya pada menit ke-21.

Netizen Indonesia lalu menyoroti sikap Barnabas Sobor setelah Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- meladeni Guatemala U-20. Pasalnya, dia mengunggah perkataan kasar di Instagram pribadinya @barnabassoborbitaba29.

Barnabas Sobor tak lama menghapus unggahan itu. Tetapi, netizen berspekulasi itu sebagai bentuk protes karena dicoret Shin Tae-yong untuk membela Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Dia lalu memberikan klarifikasi mengenai kegaduhan yang sedang terjadi.

Barnabas Sobor mengaku unggahan ucapan itu bukan ditujukan kepada Indonesia U-20. Namun, itu ditujukan untuk temannya karena kalah bermain playstation.

"Syalom bagi kita semua teman-teman media semoga kita selalu dalam lindungan yang maha kuasa," kata Barnabas Sobor dikutip dari Instagramnya, Jumat (24/2/2023).

"Di sini saya mau menjelaskan sebenarnya yang kemarin saya naikin story MAMPUS itu terus saya pakai emoji tertawa, sebenarnya itu bertabrakan langsung sama Coach dan teman-teman timnas U-20."

"Saya tidak tahu kalau skor akhir 1-0 buat kemenangan Guatemala, soalnya saya tidak lanjut menonton di babak kedua teman-teman mereka bertanding."

"Di situ pun saya lagi main PS (Play Station) sama teman saya, jadi teman saya itu dia kalah makanya saya naikin story MAMPUS tapi tahu-tahu langsung bertabrakan sama teman-teman timnas," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)