Shin Tae-yong Ingatkan Pemain Timnas Indonesia U-20 Harus Bermental Kuat Sebelum ke Uzbekistan

Jum'at, 24 Februari 2023 - 20:35 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ingatkan  Pemain Timnas Indonesia U-20 Harus Bermental Kuat Sebelum ke Uzbekistan
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyampaikan pesan kepada anak asuhnya sebelum terbang ke Uzbekistan. Foto: cikal bintang/MPI
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 , Shin Tae-yong menyampaikan pesan penting kepada anak asuhnya sebelum terbang ke Uzbekistan. Dia meminta para pemain harus kuat secara mental selama mengikuti Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs PSM Makassar: Gol Bunuh Diri Lawan Bawa Juku Eja Jauhi Persib

Shin mengutarakan wejangan itu di depan 23 pemain yang akan dibawa. Seremoninya berlagsung di Ruangan Semeru Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/2/2023) malam.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia, Shin berbicara bersama penerjemahnya, Jeong Seok-seo. Pelatih asal Korea Selatan itu terlihat serius saat berbicara.

Awalnya, Shin menegaskan Indonesia U-20 tidak boleh terlena dengan status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dengan demikian, juru taktik berusia 52 tahun itu berharap para pemainnya bisa fokus untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023.

"Jadi ya memang kita bulan Mei ada tanding Piala Dunia U-20. Tapi, jangan anggap kita lolos, anggap aja kita belum lolos dan tidak mendapatkan tiket," ucapnya.

"Dengan anggapan itu, kita ikut Piala Asia U-20 pasti akan maksimal," lanjut Shin kepada para pemain di Hotel Sultan.

Lebih lanjut, Shin menyampaikan tim Merah Putih tidak boleh kalah mental dengan lawan yang dihadapi nanti. Dia menegaskan para pemain harus berani ambil resiko dalam pertandingan.

"Memang seringkali dibicarakan kepada kalian, jika kita bertemu dengan tim yang lebih kuat daripada kita, pasti kita menyerah duluan sebelum bertanding," ucap Shin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)