Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs PSM Makassar: Gol Bunuh Diri Lawan Bawa Juku Eja Jauhi Persib

Jum'at, 24 Februari 2023 - 17:09 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs PSM Makassar: Gol Bunuh Diri Lawan Bawa Juku Eja Jauhi Persib
PSM Makassar meraih tiga poin lewat kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Foto: Twitter
A A A
GRESIK - PSM Makassar meraih tiga poin lewat kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Juku Eja berjaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Jumat (24/2/2023) sore berkat gol bunuh diri Alwi Slamat (71’).

Hasil ini membuat PSM kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 56 poin. Tim asuhan Bernardo Tavares itu unggul empat poin dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung.

Baca Juga: Arkhan Fikri Dipercaya Gantikan Peran Marselino Ferdinan

Duel Persebaya vs PSM berjalan cukup sengit sejak awal. Pasalnya, kedua tim saling jual beli serangan kendati belum ada ancaman yang berarti sampai memasuki menit ke-15.

Namun, PSM agak mendominasi laga. Tim tamu kerap menggempur pertahanan Persebaya dengan mengandalkan kecepatan wingernya. Namun, itu masih bisa diantisipasi tuan rumah.

Menjelang akhir babak pertama, Persebaya mendapatkan beberapa peluang lewat Januar Eka. Salah satunya terjadi pada menit ke-44, namun masih bisa diblok Erwin Gutawa

Hasilnya, Persebaya dan PSM masih sama kuat di babak pertama dengan skor 0-0 alias tanpa gol

Persebaya memasukan Paulo Victor dan Sho Yamamoto di babak yang kedua. Dampaknya langsung terlihat karena permainan Bajol Ijo jadi lebih hidup dalam melancarkan serangannya.

Pertandingan berjalan cukup menarik karena intensitas berjalan lebih tinggi dibanding babak yang pertama. Hingga akhirnya, PSM berhasil mengubah keadaan di menit ke-71.

Hanya saja, gol yang bersarang ke gawang Persebaya itu tercipta lewat gol bunuh diri sang kapten Alwi Slamat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)