Barcelona Jebol Gawang Manchester United, Peter Schmeichel Kritik Bruno Fernandes

Sabtu, 25 Februari 2023 - 12:00 WIB
loading...
Barcelona Jebol Gawang Manchester United, Peter Schmeichel Kritik Bruno Fernandes
Legenda Manchester United (MU), Peter Schmeichel mengkritik penampilan Bruno Fernandes saat melawan Barcelona di Liga Europa 2022/2023. Foto: goal.com
A A A
MANCHESTER - Legenda Manchester United (MU), Peter Schmeichel mengkritik penampilan Bruno Fernandes saat melawan Barcelona di Liga Europa 2022/2023. Pasalnya, gelandang asal Portugal itu melakukan kesalahan fatal yang membuat Blaugrana bisa mencetak gol.

Baca Juga: PSSI Ingin Ajak Shin Tae-yong ke Ibu Kota Nusantara, Tinjau Pembangunan Training Center

MU menang 2-1 atas Barcelona di leg kedua playoff. Laga itu berlangsung di Stadion Old Trafford, Inggris, Jumat (24/2/2023) dini hari.

Barcelona unggul dulu setelah Fernandes melanggar Alejandro Bald di kotak penalti. Robert Lewandowski sukses melakukan tugasnya dan mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-18.

Beruntung, MU bisa membalikkan keadaan usai Fred (47') dan Antony (73') mencetak dua gol. Wakil Liga Inggris itu akhirnya menang 2-1.

Hasil itu membuat The Red Devils -julukan Manchester United- melaju ke babak 16 besar Liga Europa musim ini. MU menang agregat 4-3 atas Barcelona.

Meski MU akhirnya menang, Schmeichel tetap mengkritik Fernandes. Dia menilai Fernandes melakukan kesalahan fatal dengan melanggar Balde yang jauh dari gawang MU.

"Sangat bodoh untuk menjatuhkan seseorang di dalam area penalti dalam situasi dimana Alejandro Balde menjauh dari gawang," kata Schmeichel dilansir dari Metro.

Schmeichel menilai gelandang berusia 28 tahun itu melakukan tindakan bodoh dengan menarik Balde dan jelas merupakan pelanggaran.

Dia meniali Fernandes tak seharunya melakukan protes dan melupakan kesalahan untuk kembali berkonsentrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)