Resmi! Ryan Garcia vs Gervonta Davis Duel 22 April di Las Vegas

Sabtu, 25 Februari 2023 - 08:03 WIB
loading...
Resmi! Ryan Garcia vs Gervonta Davis Duel 22 April di Las Vegas
Resmi! Ryan Garcia vs Gervonta Davis Duel 22 April di Las Vegas/@Ryan Garcia
A A A
Revisi kontrak untuk pertarungan berbayar yang paling ditunggu antara Ryan Garcia vs Gervonta Davis yang diumumkan tiga bulan lalu telah diselesaikan. Gervonta Davis mengumumkan melalui akun Twitter-nya pada hari Jumat bahwa mereka akan bertarung pada tanggal 22 April di tempat yang akan ditentukan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tim mereka telah menghabiskan beberapa minggu terakhir untuk menyelesaikan revisi kontrak mereka, namun masalah-masalah tersebut telah terselesaikan dan salah satu pertarungan yang paling menarik dan terkenal di dunia tinju kini telah resmi masuk dalam jadwal. Tanggal yang ditargetkan untuk Ryan Garcia vs Gervonta Davis adalah 15 April untuk sebagian besar proses negosiasi mereka. Namun kedua belah pihak sepakat minggu ini untuk memundurkan pertarungan Pay-Per-View mereka satu minggu, yang akan memberi mereka lebih banyak waktu untuk mempromosikannya.



Dua petinju yang paling populer dan memiliki kemampuan memukul KO terbaik di dunia tinju akan bertarung delapan minggu lagi, tepatnya pada Sabtu malam. MGM Grand Garden Arena dan T-Mobile Arena adalah pilihan utama mereka untuk menjadi tempat pertandingan. Namun, pihak penyelenggara pertarungan mereka telah menjajaki kemungkinan untuk membawanya ke Stadion Allegiant milik Las Vegas Raiders.

Davis, 28 tahun, dan Garcia, 24 tahun, akan bertemu dengan berat badan yang telah dikontrak yaitu 136 pound dalam pertarungan 12 ronde tanpa gelar. Davis yang berasal dari Baltimore, Amerika Serikat, menghadapi lawan lain bernama Garcia setelah ia dan Ryan Garcia mengumumkan pada 17 November bahwa mereka telah sepakat untuk bertarung. Davis (28-0, 26 KO) dan Garcia (23-0, 19 KO) menyatakan bahwa mereka akan bertarung pada tahun 2023 di Las Vegas, namun mereka tidak menyebutkan tanggal dan tempat pertarungan.

Rencana awalnya adalah Davis dan Garcia akan bertanding dalam pertandingan interim sebelum mereka bertarung, namun hanya Davis yang mengambil jalan tersebut. Davis mengalahkan Hector Luis Garcia (16-1, 10 KO, 3 NC) melalui KO pada ronde kesembilan dalam pertandingan utama Showtime Pay-Per-View pada 7 Januari di Capital One Arena, Washington, D.C.



Golden Boy Promotions milik Oscar De La Hoya mengajukan pertarungan melawan petinju kidal Filipina, Mercito Gesta (33-3-1, 17 KO), untuk Ryan Garcia pada tanggal 28 Januari. Garcia akhirnya memutuskan untuk melewatkan pertarungan tersebut dan langsung menuju pertarungan yang jauh lebih berbahaya melawan Gervonta Davis.

Ryan Garcia terakhir kali memukul KO petinju kidal asal Dominika, Javier Fortuna (37-4-1, 26 KO, 2 KO) pada ronde keenam tanggal 15 Juli lalu di Crypto.com Arena, Los Angeles. Garcia menjatuhkan Fortuna tiga kali dalam pertarungan mereka, masing-masing satu kali pada ronde keempat, kelima dan keenam.

Sementara itu, Gervonta Davis mengaku bersalah pada 16 Februari di ruang sidang Baltimore atas empat dakwaan kendaraan bermotor yang berasal dari kecelakaan tabrak lari pada November 2020. Juara dunia kelas ringan WBA ini baru akan dijatuhi hukuman pada 5 Mei mendatang, sehingga hukumannya tidak akan mengganggu program latihan Davis untuk pertarungannya melawan Garcia.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5309 seconds (0.1#10.140)