Real Madrid vs Atletico: Ancelotti Puji Mentalitas Diego Simeone

Sabtu, 25 Februari 2023 - 08:30 WIB
loading...
Real Madrid vs Atletico: Ancelotti Puji Mentalitas Diego Simeone
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji mentalitas juru taktik Atletico Madrid Diego Simeone jelang Derby Madrid/Foto-foto/Reuters
A A A
MADRID - Real Madrid mendapat ujian serius menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Minggu (26/2/2023) pukul 00.30 WIB. Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti memuji mentalitas juru taktik Atletico Diego Simeone .

Mentalitas Simeone disebut Ancelotti menjadi kunci sukses Los Rojiblancos -julukan Atletico- dalam beberapa tahun terakhir. Entrenador asal Argentina itu adalah pelatih tersukses dalam sejarah Atletico, memenangkan delapan trofi sejak kedatangannya pada 2011, dan akan mencapai rekor 612 pertandingan sebagai pelatih klub pada Derby Madird, kali ini.



Saat ini Atletico di posisi keempat klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan 41 poin. Mereka akan berusaha menutup selisih 10 poin dari Real Madrid yang bertengger di peringkat 2 (51 poin) di bawah Barcelona (59).

Ancelotti, yang telah memenangkan sembilan gelar dalam dua periode sebagai pelatih Madrid, mengaku ingin berbincang dengan Simeone berbagi pengetahuan. "Saya menyukainya sebagai pribadi, dia sangat jujur dalam evaluasi permainannya," kata pelatih asal Italia itu kepada wartawan dilansir Reuters, Jumat.



“Dia sangat sukses bersama Atletico, banyak kesuksesan timnya berkat seorang pelatih yang mampu membawa mentalitas dan identitas yang sangat dikenal."

"Saya ingin menghabiskan waktu bersamanya karena kami mencintai sepak bola. Saya pikir dia tidak perlu belajar dari saya. Saya ingin melihat bagaimana dia mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti. Kita bisa berbagi ini setelah pertandingan."

Tapi, Ancelotti tetap ingin timnya menag melawan Atletico. Diamengatakan timnya saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Hal itu menjadi catatan positif untuk laga derby yang tersebut.

Los Blancos -julukan Real Madrid- baru saja menang 5-2 atas Liverpool leg pertama babak 16 Liga Champions. Mantan pelatih AC Milan itu mengatakan Real Madrid sangat antusias menatap laga itu. Namun, timnya tidak akan memandang Atletico Madrid dengan sebelah mata karena merupakan tim berkualitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)