Atlet Ranking 1 Dunia Ramaikan Liga Tenis Meja Indonesia Berhadiah Rp2,5 Miliar di Bandung

Sabtu, 25 Februari 2023 - 15:22 WIB
loading...
Atlet Ranking 1 Dunia Ramaikan Liga Tenis Meja Indonesia Berhadiah Rp2,5 Miliar di Bandung
Atlet Ranking 1 Dunia asal Korea Selatan, Kwon Hyuk, akan tampil di Bandung. Foto: World Table Tenis
A A A
BANDUNG - Putaran pertama Liga Tenis Meja Indonesia akan digelar di Bandung, 8-10 Maret 2023. Pertandingan berhadiah Rp2,5 miliar itu juga diramaikan atlet tenis meja peringkat 1 dunia U-15, Kwon Hyuk.

Pertandingan bertajuk Liga Tenis Meja Terry Palmer Indonesia (LTMTPI) tahun ini dipelopori Singgih Yehezkiel. Lokasi pertandingan sudah dipilih yakni Gelanggang Olah Raga (GOR) Singgasana Bandung, Jawa Barat.

Kwon Hyuk, yang berasal dari Korea Selatan, duduk sebagai unggulan pertama dalam Liga kali ini. Dia merupakan juara dunia pada World Table Tennis (WTT) Youth Contender 2023 di Doha, dan juara U-17 WTT Youth Star di Tunisia.



Kwon Hyuk akan memperkuat Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Morning Whistle Indonesia bersama Sarayut Tancharoen dari Thailand yang merupakan peraih medali emas beregu SEA Games 2021 Vietnam.
Atlet Ranking 1 Dunia Ramaikan Liga Tenis Meja Indonesia Berhadiah Rp2,5 Miliar di Bandung

Tidak hanya Kwon Hyuk dan Sarayut, tetapi petenis meja nasional asal Korea Selatan lainnya, Jeong Yeong-hun juga tidak mau ketinggalan. Dia akan memperkuat PTM Best milik Rendra Tjajadi bersama pemain terbaik Indonesia yakni Bima Abdi, Ficky Supit, Abdul Hair dan M Husein yang merupakan peraih emas SEA Games 2005 Filipina.

Kelompok putri juga tidak kalah mentereng. Ada nama petenis meja Kata Yopie Warsono, ada juga petenis meja putri asal Korea Selatan, Kim Ha-yeong yang menempati peringkat 68 dunia. Kim akan memperkuat Morning Whistle Indonesia.

"Yang pasti, Liga Tenis Meja yang pertama kali diputar seperti Silatama terdahulu ini bukan hanya menampilkan petenis meja dunia tetapi juga bertabur bintang," kata Ketua Panitia Pelaksana LTMTPI 2023-2024, Jopie Warsono di Jakarta, Sabtu (25/2/2023).

Liga Tenis Meja Indonesia yang akan digelar dalam delapan putaran pada setiap tiga bulan ini diikuti 8 PTM Putra dan 7 PTM putri. Plus Tim Tamu yang diperkuat petenis meja asing bentukan panitia LTMPI 2023-2024.

"Kita sengaja menurunkan Tim Tamu pada setiap putaran agar atlet tenis meja Indonesia bisa menambah pengalaman bertanding lebih banyak. Kalau ada PTM yang berminat bisa menggunakannya pada putaran selanjutnya dan kita akan mencari penggantinya atau mendatangkan pemain baru dari negara lainnya," jelas Jopie Warsono.

Tim Tamu Putra akan diperkuat Leong Chee Feng dari Malaysia, Javen Chong (Malaysia), dan Sarun Ying Yeong (Korea Selatan). Leong merupakan peraih medali perak beregu SEA Games 2021 Vietnam, Javen adalah peraih perak ganda campuran Common Wealth Games 2022 dan perak SEA Games 2021 Vietnam. Sedangkan Sarun, peraih medali emas Kejuaraan Tenis Meja Antar Mahasiswa se-Asia Tenggara 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)