Yamaha Bujuk Alonso Lopez Promosi ke MotoGP

Sabtu, 25 Februari 2023 - 19:02 WIB
loading...
Yamaha Bujuk Alonso Lopez Promosi ke MotoGP
Yamaha serius ingin membawa Alonso Lopez ke MotoGP/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Yamaha serius ingin membawa Alonso Lopez ke MotoGP. Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis sudah melakukan pendekatan untuk membawa pembalap asal Spanyol itu promosi ke level tertinggi.

Lin Jarvis menilai Alonso Lopez sudah menunjukan kemajuan, sehingga Yamaha memiliki minat untuk mengontraknya. Alonso Lopez Saat ini tampil di Moto2 bersama Speed Up Racing. Pembalap asal Madrid itu bergabung dengan Speed Up Racing pada pertengahan Moto2 2022, tetapi berhasil menunjukkan penampilan apik.



Pembalap berusia 21 tahun itu menempati posisi kedelapan di klasemen akhir Moto2 2022 dengan 155.5 poin dari 14 balapan. Alonso Lopez pun meraih dua kemenangan di San Marino dan Australia serta mendapatkan lima podium.

Meski tak menjadi juara Moto2 2022, tetapi Lin Jarvis mengakui Alonso Lopes adalah pembalap yang baik di lintasan. Ia menilai Alonso Lopes menunjukkan kemajuan, sehingga Yamaha berminat mempromosikannya ke MotoGP.



“Dia pria yang baik dan pengemudi yang baik. Kami menyaksikan kemajuannya dengan penuh minat, itu saja," kata Lin Jarvis dilansir dari Speedweek, Sabtu (25/2/2023).

Sementara Lin Jarvis mengatakan semua orang tahu tentang pekerjaannya sebagai Managing Director Yamaha Motor Racing. Ia memiliki peran untuk mendatangkan pembalap dan insinyur saat adanya peluang.

“Kita semua tahu bagaimana dunia ini bekerja. Pekerjaan saya juga terdiri dari mengetahui alternatif yang ditawarkan pasar, itu berlaku untuk pembalap, insinyur dan dalam kasus pembalap, saya pikir saya bisa mendapatkan ide bagus tentang opsi yang tersedia," pungkasnya.

Saat ini, Fabio Quartararo memiliki kontrak dengan Yamaha hingga akhir musim 2024 mendatang. Sementara Franco Morbidelli sedang berada di bawah tekanan, setelah mendapatkan hasil mengecewakan di MotoGP 2022.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)