Hokky Caraka Bongkar Pengaruh Besar Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-20

Senin, 27 Februari 2023 - 03:03 WIB
loading...
Hokky Caraka Bongkar Pengaruh Besar Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-20
Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-20. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyerang Timnas Indonesia U-20 , Hokky Caraka mengungkap pengaruh besar Marselino Ferdinan dalam tim. Hokky mengatakan, kehadiran Marselino mempengaruhi mental Garuda Muda.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 akan berkompetisi di Piala Asia U-20 2023. Turnamen itu akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Namun, pada turnamen itu, Timnas Indonesia U-20 harus kehilangan sosok Marselino Ferdinan. Sebab, pemain berusia 18 tahun itu tidak dilepas klub barunya, KMSK Deinze.

Absennya Marselino mengkhawatirkan pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. Ternyata, hal yang sama dirasakan oleh Hokky Caraka.

Sebagai penyerang, Hokky tentu saja membutuhkan asupan umpan manja dari Marselino. Tetapi, ternyata bukan hal itu yang dikhawatirkan Hokky dari absennya Marselino.

Penyerang PSS Sleman itu mengatakan, timnya kehilangan sosok bermental baja dalam diri Marselino. Sekarang, kata Hokky, tinggal mencari sosok yang serupa dengannya.

"Semua pemain sama aja, cuma kalo Marsel kan mentalnya lebih jadi. Makanya cuma butuh sosok mental kuat kaya Marsel," ungkap Hokky kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/2/2023).

Sementara itu, Hokky sendiri mengaku sudah 100 persen siap tampil di Piala Asia U-20 2023. Pemain berusia 18 tahun itu mengatakan siap bermain siapapun lawannya.

"Kalo saya melihat lawan ga begitu takut atau minder, karena sama-sama manusia juga kan, ngapain harus takut. Kita cuma takut masalah taktik aja sih," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)