Indonesia Mustahil Juara saat Ada Viktor Axelsen, Jonatan Christie: Enggak Juga

Minggu, 26 Februari 2023 - 11:00 WIB
loading...
Indonesia Mustahil Juara saat Ada Viktor Axelsen, Jonatan Christie: Enggak Juga
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie membantah anggapan mustahil menjuarai suatu turnamen bila ada Viktor Axelsen. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie membantah anggapan mustahil menjuarai suatu turnamen bila ada Viktor Axelsen. Dia menilai saat ini memang sedang eranya pebulu tangkis nomor 1 dunia asal Denmark itu.

Baca Juga: Atlet Ranking 1 Dunia Ramaikan Liga Tenis Meja Indonesia Berhadiah Rp2,5 Miliar di Bandung

Bukan rahasia lagi Axelsen menjadi momok menakutkan di sektor tunggal putra. Dominasinya sulit dipatahkan pemain lain selama beberapa tahun terakhir, termasuk oleh wakil Indonesia.

Ini memunculkan anggapan jika dia bermain, maka lawan sudah harus siap maksimal menjadi runner-up di turnamen itu.

Namun, menurut Jojo -sapaan Jonatan Christie- dalam perkembangannya memang ada suatu era di mana seorang pemain menjadi ditakuti.

“Sebenarnya enggak juga (anggapan itu), ya mungkin memang sejauh ini Viktor mempunyai konsistensi," jelasnya.

Jojo mencontohkan era sebelum Axelsen adalah Kento Momota. Namun, saat sudah bukan eranya, pemain asal Jepang malah melempem hingga terperosok.

"Ya mungkin zaman sebelum Viktor di atas ya mungkin (Kento) Momota. Momota sampai ada julukan King Kento,” ucapnya di Pelatnas, Cipayung

“Jadi ya menurut saya wajar-wajar saja (ada anggapan itu). Karena mungkin memang sekarang peaknya dia, kita ga pernah tahu ke depan seperti apa,” lanutnya.

Jojo mengacu pada turnamen terakhir yang mana Axelsen kalah di partai final. Itu saat India Open 2023, wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn mengalahkannya 22-20, 10-21, dan 21-12.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)